Jiplak Lagu 'Fake Love' BTS, ARMY Geram Ada Penyanyi Italia Ini. - Kpop Indonesia

Jiplak Lagu ‘Fake Love’ BTS, ARMY Geram Ada Penyanyi Italia Ini.

Terang-Terangan Jiplak Lagu ‘Fake Love’ BTS, ARMY Geram Ada Penyanyi Italia Ini.

Berita Terbaru ini, penggemar menemukan lagu dari salah satu idol grup asal Korea Selatan yakni Bangtan Boys (BTS) dijiplak oleh salah satu musisi asal Italia. Penyanyi bernama Seiell itu auto langsung dikecam oleh sejumlah penggemar BTS.

ARMY (sebutan untuk fans BTS) menduga jika musisi tersebut secara terang-terangan menjiplak lagu BTS yang berjudul “Fake Love”. Dimana lagu itu juga menjadi salah satu lagu milik Jimin BTS cs yang paling populer. Penggemar langsung turun ke Twitter dan menunjukkan betapa miripnya lagu Italia itu dengan “Fake Love”.

Menyebarnya informasi ke seluruh dunia dengan mudah. Ternyata membawa resiko bagi para musisi karna karya mereka akan lebih rawan diplagiasi oleh musisi lain.

Lagu dari musisi Italia, Seiell itu berjudul “Scenne Nenne” dan dirilis pada 29 Oktober lalu itu dinilai sangat mirip dengan lagu BTS. Fans mengkritik bagaimana bisa sang musisi itu seakan sama sekali tidak menunjukkan rasa hormat kepada BTS karena faktanya memang lagu ini dianggap begitu mirip dengan karya mereka.

Banyak dari mereka yang juga memprotes bagaimana lagu semacam ini sudah tersebar di berbagai platform streaming seperti Amazon Music dan Spotify. Pada bagian awal kedua lagu tersebut memang terlihat begitu sangat mirip mulai dari bagian nada dan melodinya.

Setelah dituduh menjiplak BTS, penyanyi Italia itu mengedit deskripsi YouTube lagunya untuk menambahkan tautan ke MV resmi “Fake Love”. Tetapi dengan cepat menghapusnya beberapa waktu kemudian karena alasan yang tidak diketahui.

“Aku muak dengan lagu palsu ini, lagu palsu …Tn. Seiell, aku melihat lagu Anda di Spotify dan mengklaim jika kamu yang menulis lagu ini. Aku pikir kamu menghasilkan uang dari ini?,” tulis seorang fans di laman Twitter.

Beberapa diantaranya juga menunjukkan hal mencurigakan dari lagu “Scenne Nenne” itu. Dimana mereka menemukan jika tautan pada video musik itu malah mengarah ke sebuah halaman kosong.

BTS sendiri resmi merilis lagu “Fake Love” ini pada 18 Mei 2018 lalu. Lagu ini menceritakan mengenai sisi buruk dari cinta.

Bagaimana pendapat Anda?

Cr: kanal 247

Rewrite: Kpopindo.id

Add Comment