Jisoo BLACKPINK Berbagi Pemikiran Filosofisnya Bersama DAZED - Kpop Indonesia

Jisoo BLACKPINK Berbagi Pemikiran Filosofisnya Bersama DAZED

IMG 20200912 200127
Jisoo BlackPink

“I think I would be very happy to hear that she/he took reference to me and completed his/her own wonderfull identity” – Jisoo DAZED, 2020 (Aku pikir aku turut berbahagia jika mendengar dia mendapat inspirasi melalui diriku, lalu memprosesnya menjadi indetitas yang luar biasa)

Dikenal sebagai salah satu “wise idol”, member tertua BlackPink, Kim Jisoo berbagi pemikiran filosofisnya bersama majalah DAZED. Ia berbicara mengenai perspektifnya sebagai seorang idol sekaligus member BlackPink.

  1. Apakah saat ini ada sesuatu yang membuatmu tertarik akhir-akhir ini? Aku mendengarkan musik klasik akhir-akhir ini. Apalagi saat aku merasa lelah secara fisik ataupun mental, aku mengambil istirahat sejenak dan menghabiskan waktu dengan mendengarkan instrumen klasik.
  2. Selanjutnya, apa makna membaca dalam hidup Jisoo? Aku dengar kau suka membaca buku dengan tingkat kesulitan tinggi seperti “Me Before You”, “The Great Gatsby”, “Norwegian Woods” dan “1Q84”?Membaca adalah salah satu metode menghilangkan stress buatku. Aku membaca buku saat sedang lelah. Aku tidak bisa memikirkan apapun ketika aku membaca. Seperti buku adalah sebuah asupan untuk pemikiran. Terlebih ketika aku sibuk seperti saat ini. Membaca membuat pikiranku lebih tenang.
  3. Kalian adalah ikon dunia, apa yang ingin kau katakan untuk anak-anak yang ingin menjadi second Jisoo?Keyakinanku, aku adalah pusat dari hidupku. Itu adalah standar bagaimana aku menjadi pribadi yang lebih baik. Dari pada menjadi orang lain lalu menirunya, akan lebih baik jika aku mengeksplore diriku dan menjadikan inspirasi. Sama halnya dengan seseorang yang ingin menjadi diriku, aku pikir akan merasa bahagia jika dia menjadikanku referensi lalu mengeksplore dirinya sendiri hingga menjadi identitas yang luar biasa.
  4. Menurut definisi dari Jisoo “orang keren” itu seperti apa? Orang yang dapat memahami orang lain karena setiap orang itu berbeda. Jika tidak seperti itu, menurutku belum keren. Ketika aku menghadapi sesuatu yang berbeda, aku akan berpikir ratusan kali: “Apa yang membuatnya bersikap atau berpikir demikian?” Aku akan mencoba memahami dan menerimanya sejauh yang aku bisa.
  5. Apakah ada sesuatu yang ingin kau coba? Aku selalu ingin mempelajari sesuatu yang baru kemudian menantang diri. Aku pikir itu kesempatan yang bagus dan menyenangkan. Bahkan jika aku gagal aku tidak akan merasa buruk karena itu bukan kesalahan yang harus diratapi. Aku yakin itu adalah sesuatu yang baru yang bisa kupelajari dan kucoba untuk pertama kalinya.
  6. Terakhir, apakah ada goals atau sesuatu yang ingin kamu katakam ketika bertemu Dazed di Pemotretan selanjutnya? Pertama aku berharap dapat menyatu dengan tema yang dipilih Dazed. Aku ingin mendengar kata Jisoo dapat mengekspresikan dirinya dengan baik bersama Dazed dan Dior. Aku ingin membuat hasil yang sesuai dengan konsep pictorial ini. Aku juga ingin pada kesempatan selanjutnya bahwa ‘inilah Dazed’, apakah boleh?”

Jisoo mengakhiri wawancara dengan senyuman. Bagaimana menurut kalian?

Source: Dazed Korean Pictorial

Trans by kpopindo.id Anneliese

FB IMG 15999127040721998
Jisoo Dazed 2020
FB IMG 15999199366076074
Jisoo Dazed 2020

Add Comment