Jung Ilhoon Segera Jalani Sidang Banding Kasus Narkotika Golongan 1 - Kpop Indonesia

Jung Ilhoon Segera Jalani Sidang Banding Kasus Narkotika Golongan 1

Source: Pinterest

Kpopindo.id – Jung Ilhoon mantan anggota BTOB, dihukum dua tahun penjara setelah terbukti menggunakan narkoba jenis ganja.

Ia mengisap barang haram tersebut dari Juli 2016 sampai Januari 2019. Senin (14/6/2021), Jung Il Hoon dijatuhi hukuman dua tahun penjara dengan denda 133 juta won atau sekitar Rp1,6 miliar. Ia terbukti melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika pada 10 Juni 2021 lalu.

Menurut seorang perwakilan, mantan anggota BTOB itu tidak setuju dengan keputusan tersebut dan telah mengajukan banding ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul.

Pengacara Ilhoon mengungkapkan bahwa ia merenungi kesalahannya, dan juga membela dirinya dengan mengatakan dirinya mengalami banyak tekanan pada saat itu.

Proses banding kasus penyalahgunaan ganja akan dilakukan pada tanggal 2 September 2021 mendatang. Ilhoon dan delapan tersangka lainnya akan dihadirkan dalam persidangan. 

Tim kuasa hukumnya menilai, hukuman itu tak pantas untuk kliennya yang sangat menyesali kesalahannya.

Ilhoon dalam pembelaannya membeberkan alasannya menggunakan ganja karena stres bekerja di industri hiburan. “Sejak muda, aku sudah menjadi trainee dan membuat lagu. Aku menyalurkan rasa stres itu dengan cara yang salah,” tuturnya.

Jelang sidang banding perdana, dia dikabarkan telah mengajukan sembilan lembar surat permintaan maaf. Surat itu, kabarnya ditujukan kepada juri pengadilan yang berperan penting dalam pengambilan putusan sidang banding tersebut.

Cr: Selebrities.id
Written by: Feby Dwi Lestari
Kpopindo.id

Add Comment