K-Netizen Mengklaim Tidak Ada Rapper Yang Bagus Di SM Entertainment, Netizens Berikan Reaksi - Kpop Indonesia

K-Netizen Mengklaim Tidak Ada Rapper Yang Bagus Di SM Entertainment, Netizens Berikan Reaksi

K-Netizen Mengklaim Tidak Ada Rapper Yang Bagus di SM Entertainment, Netizens Berikan Reaksi

Pada 22 Maret yang lalu sebuah posting yang ditulis oleh seorang netizen Korea di situs Pann beredar secara online setelah mengkritik para rapper di bawah naungan SM Entertainment.

Netizen itu menuliskan ” Sejujurnya, tidak ada rapper yang bagus di SM selain dari NCT tapi kenapa mereka begitu terobsesi dengan lagu rap mereka? Seperti Red Velvet dan EXO.

Netizen ini juga menambahkan ” Aku tidak membenci mereka tapi bahkan jika itu adalah lagu yang bagus, aku tidak akan bisa lagi mendengarkan lagunya karena aku tidak suka bagian rapnya.”

Menanggapi hal ini para penggemar K-pop, terutama SM stand dan netizen Korea lainnya, memiliki pendapat yang jujur ​​dan membagikan pendapat mereka tentang posting ini mereka mencatat bahwa postingan asli ini di tujukan untuk keseluruhan agensi.

Beberapa netizen bahkan berkomentar bahwa Rapline SM Entertainment baik-baik saja, mereka mengatakan,
” bagian rapp Red Velvet dan EXO tidak terlalu panjang jadi bukankah itu masih bisa ditoleransi,? Jika tidak ada rap di lagunya maka lagu itu akan terasa kosong.”

“Aku merasa ngeri dari waktu ke waktu, tapi meskipun begitu, rasanya akan lebih hidup saat ada rap di dalamnya. Dan juga, rapper dari Red Velvet dan EXO mereka telah bekerja keras, jadi tolong jangan membenci mereka. Mereka baik-baik saja! ” tulis seorang netizen.

Sementara itu, beberapa K- netizen yang lain mengkritik rapper dari SM mereka berbicara tentang Chanyeol dan Sehun EXO yang memulai debutnya sebagai duo melalui EXO-SC pada tahun 2019 yang lalu. Netizens menyatakan bahwa rap dari group unit EXO ini baik-baik saja, tapi netizen mengatakan , “Aku tidak bisa benar-benar mendengarkan duet mereka meskipun mereka berdua adalah biasku”

Selain itu, seorang netizen juga menuduh bahwa Chanyeol memiliki ketukan yang mengerikan dalam lagu mereka “Tempo,” “Love Shot,” dan “Obsession.”

Netizen lain berpikir bahwa rapper yang dipilih oleh SM Entertainment dipilih karena dia tidak bisa bernyanyi, jadi karna itulah dia ngerap tapi perilisan solo dan pertunjukan live mereka justru mengatakan hal yang sebaliknya.

“Ada banyak komentar yang mengatakan lagu itu menjadi lebih hidup karena lagunya, tapi bukan hanya itu. Beberapa lagu tiba-tiba saja berhenti begitu rapnya keluar. […] orang-orang yang melakukan rap karena mereka tidak bisa bernyanyi, tapi mereka juga tidak bisa melakukan rap dengan baik ” kata pengguna online itu.

Kontroversi ini telah menjadi topik hangat selama bertahun-tahun hingga sekarang dimana netizen mengklaim bahwa SM memang tidak memiliki rapper yang bagus selain dari NCT.

Tapi, seiring dengan berjalannya waktu, Rapper utama SM Entertainment termasuk, Taeyong, Mark dan Jaemin NCT, Hyoyeon SNSD, Yunho TVXQ, Chanyeol dan Sehun EXO, Irene dan Yeri Red Velvet , Eunhyuk Super Junior, Minho & Key SHINee, dan banyak lagi . telah membangun reputasi rap yang baik selama tiga generasi K-Pop dan itu bertentangan dengan postingan itu sendiri.

Selain itu, Para penggemar K-pop juga berada di sisi idol mereka untuk melawan kritikan tersebut , mereka mengatakan bahwa rapper SM tidak hanya pandai melakukan rap tapi juga pandai bernyanyi dan menari, dan itu merupakan kualitas yang tidak dimiliki oleh setiap idol

Namun meskipun demikian, K-netizens mengklaim bahwa posting tersebut adalah pesan terbuka, yang juga di tujukan untuk idol K-pop lainnya, bahwa masih ada ruang untuk perbaikan dan para penggemar dan juga idol harusnya menganggap ini sebagai kritikan yang baik dan membangun.

Cr.Kpopstarz
Sari Tzennie

Kpopindo.id

Add Comment