Kakao Entertainment Dan Melon Akan Bergabung Pada Bulan September - Kpop Indonesia

Kakao Entertainment Dan Melon Akan Bergabung Pada Bulan September

Kpopindo.id – Kakao Entertainment (CEO Jinsoo Lee, Seongsu Kim) dan Melon Company memutuskan untuk menggabungkan kedua perusahaan tersebut pada rapat dewan masing-masing pada tanggal 15. Penggabungan tersebut dijadwalkan selesai pada 1 September, setelah persetujuan akhir diperoleh melalui rapat umum pemegang saham pada tanggal 30 bulan ini. Akibatnya, Melon Company (selanjutnya disebut Melon), yang dipisahkan dari Kakao pada tanggal 1, akan bergabung dengan Kakao Entertainment (selanjutnya disebut Kakao Enter) dalam bentuk CIC pada bulan September, dan Melon Company akan menjadi dipimpin oleh CEO Lee Je-wook. Bahkan setelah bergabung dengan Melon, Kakao Enter akan terus beroperasi sebagai perwakilan Kim Seong-su dan Lee Jin-soo. 

Rasio penggabungan antara Kakao Entertainment dan Melon adalah 1:7.8367918 masing-masing, dan 7.836791 saham Kakao Enter dialokasikan untuk setiap saham biasa Melon Company. 

Kakao Enter, yang diluncurkan pada bulan Maret dengan kombinasi Kakao Page dan Kakao M, yang merupakan merger skala besar pertama antara anak perusahaan Kakao, melakukan merger skala besar dengan Melon hanya dalam beberapa bulan, dan perubahan seismik lainnya adalah diharapkan di pasar hiburan. . 

Penggabungan Kakao Entertainment dan Melon diputuskan untuk mengamankan daya saing global dan kepemimpinan dalam industri hiburan, yang muncul sebagai medan perang paling sengit di dunia. Kakao Entertainment, yang telah membuat pencapaian besar di pasar global baru-baru ini, menargetkan penjualan tahunan sebesar 2 triliun won melalui kombinasi dengan Melon, yang telah mapan sebagai operator ‘platform musik digital No.1’ sejak layanannya di 2004. 

Kakao Entertainment adalah perusahaan hiburan global dengan kemampuan perencanaan dan produksi mulai dari IP cerita asli yang berpusat pada webtoon dan novel web hingga musik/drama/film/digital/pertunjukan. Ia memiliki total 8.500 IP asli, termasuk ‘Level Up Alone’, ‘Itaewon Class’, ‘What’s Wrong with Secretary Kim’, ‘Wonderful Rumour’ dan ‘Navillera’. Ia memiliki 6 perusahaan produksi film/drama termasuk Moonlight, 6 perusahaan manajemen aktor termasuk BH Entertainment dan Management Soop, dan 4 label musik termasuk Starship di bawah payungnya. Berdasarkan hal ini, tidak hanya 1.200 judul K-pop per tahun, tetapi juga lebih dari 60 konten video asli per tahun, termasuk drama, film, dan hiburan, yang mencakup semua platform dari ponsel hingga TV dan layar, sedang direncanakan, diproduksi, dan disajikan. . Kakao Enter, yang baru-baru ini memperoleh momentum di Amerika Utara dengan mengakuisisi Tapas dan Lobak, melakukan yang terbaik untuk memperluas basis globalnya ke Tiongkok Raya, ASEAN, Eropa, dan India pada paruh kedua tahun ini. 

Melon adalah platform musik perwakilan di Korea yang telah meletakkan dasar untuk kegilaan K-pop di seluruh dunia saat ini dengan lebih dari 5 juta anggota berbayar dan 33 juta anggota. Ini menyediakan berbagai konten bagi para anggotanya seperti informasi artis dan penampilan, video, dan majalah musik, termasuk layanan musik yang menyediakan kurasi pribadi berbasis data besar terbesar di Korea. Selain itu, MMA (Melon Music Awards), festival K-pop orang-orang di seluruh dunia, telah diadakan setiap tahun sejak 2009. Ini memimpin pasar konten audio domestik dengan memperkenalkan berbagai konten asli seperti ‘BIGHIT MUSIC RECORD’, ‘Movie & Park Seon-Young’, ‘Today’s Music’, dan ‘SMing’ melalui ‘Melon Station’, konten audio yang dibawakan oleh artis.

Melalui penggabungan Kakao Enter dan Melon yang telah mempertahankan kepemimpinan industri di masing-masing bidang usaha, diharapkan akan tercipta sinergi di berbagai portofolio bisnis kedua perusahaan. Secara khusus, bisnis konten musik Kakao Entertainment, yang telah memperkuat daya saing bisnis dengan merencanakan, memproduksi, dan berinvestasi dalam sumber musik dengan artis K-POP yang kompeten dari berbagai genre, diharapkan dapat memimpin pertumbuhan industri musik dengan menciptakan sinergi yang kuat dengan industri musik. Panggung melon. . Selain itu, pengembangan BM dan promosi terkait, di mana pengguna ‘Melon’ terlibat dengan platform terbaik Kakao Enter seperti ‘Kakao Page’ dan ‘Kakao Webtoon’, akan semakin diperkuat. 

Penggabungan ini didasarkan pada fakta bahwa Melon, platform distribusi musik terkuat, telah bergabung dengan Kakao Entertainment, yang telah menjalankan bisnis di semua bidang dan genre industri hiburan, seperti IP/musik/video/digital/kinerja, untuk menyelesaikan teka-teki ‘Rantai Nilai Big Bang’. Itu sangat berarti. Dengan menetapkan semua tahapan mulai dari perencanaan, produksi hingga distribusi di semua bidang hiburan, Kakao Enter memiliki portofolio bisnis dan rantai nilai yang unik. Dengan merger ini sebagai peluang, Kakao Enter berencana untuk lebih memperluas area bisnisnya dan memperluas pengaruhnya di industri hiburan, meningkatkan daya tembaknya untuk menjadi perusahaan terkemuka kelas dunia yang sesungguhnya.

Dengan berita merger, ekspektasi tinggi untuk Lee Je-wook, yang akan mengambil alih sebagai kepala baru Perusahaan Melon di Kakao Entertainment. Lee Je-wook, CEO Kakao, adalah platform musik terbaik dan pakar industri musik di Korea yang menjabat sebagai CEO Kakao M dan Kakao CMO (Chief Music Officer) sebelum merger dengan Kakao. Berdasarkan pemahaman dan kasih sayang yang tinggi terhadap Melon dan industri musik, diharapkan Melon akan semakin memantapkan statusnya sebagai platform No. 1 dan memimpin sinergi dengan Kakao Enter. 

Selain itu, CEO Kim Seong-soo dan CEO Lee Jin-su yang memimpin Kakao Entertainment, akan mendukung CEO Lee Je-wook dan membuat bisnis Kakao Entertainment semakin solid. CEO Kim Seong-soo, yang telah memimpin inovasi struktur bisnis konten Korea, dan CEO Lee Jin-soo, yang telah memimpin industri konten seluler dengan memimpin inovasi webtoon dan industri web novel, yang belum pernah terjadi sebelumnya di Korea, berencana untuk mendukung CEO Lee Je-wook berdasarkan keahlian mereka. Sinergi melalui kolaborasi para pakar papan atas yang mewakili masing-masing industri konten budaya juga sangat diharapkan. 

Kakao Entertainment mengatakan, “Proses dari penggabungan Kakao Page dan Kakao M hingga penggabungan dengan Melon Company itu sendiri adalah ‘inovasi’ dan baru permulaan sebagai perusahaan hiburan global. Ini telah membangun rantai nilai bisnis hiburan yang kuat dan meletakkan dasar mesin pertumbuhan global. Kami akan terlahir kembali sebagai perusahaan terkemuka kelas dunia dalam industri hiburan global melalui persamaan kesuksesan unik Kakao Entertainment.” 

Melon Company mengatakan, “Kami berharap Melon, yang telah mempertahankan posisi No. 1 sejak peluncuran layanan, menjadi lompatan kuantum melalui ikatan yang kuat dengan Kakao Entertainment. Sebagai perusahaan terkemuka dengan Kakao Entertainment, kami akan memimpin perkembangan industri musik domestik dan tumbuh menjadi perusahaan hiburan global.”

Sumber, Games Fokus
Editor, ajeng
Kpopindo.id

Add Comment