Kampus Kim Bok-joo: Korea National Sport University - Kpop Indonesia

Kampus Kim Bok-joo: Korea National Sport University

Korea National Sport University (KNSU) menjadi latar tempat didalam drama Weightlifting Fairy Kim Bok-joo. Dalam drama tersebut dikenal dengan sebutan Universitas Haneol.

Sumber: AsianWiki

KNSU merupakan satu-satunya universitas olahraga nasional di Korea. Terletak di Bangi-dong, Songpa-gu, Seoul. Didirikan berdasarkan Keputusan Presiden (No. 8322) untuk mendirikan sekolah nasional. Universitas ini telah banyak melahirkan pemimpin olahraga terkemuka dan atlit elit serta pelatih berkaliber kelas dunia.

Memiliki motto: Truth, Service, Creation.

Sumber: Naver / VIBRA STUDIO

Didirikan pada Desember 1976 dan dibuka pada Maret 1977. Pada awalnya KNSU berada di Seoul National University College of Engineering atau Perguruan Tinggi Teknik Nasional Korea yang bertempat di Gongneu-dong, Dobong-gu.

Departemen Pendidikan Jasmani diluncurkan pada 1977, dan sekolah pascasarjana didirikan pada November tahun 1982. Kemudian kampus dipindahkan ke lokasi sekarang pada 1985. Barulah pada tahun 1993 nama universitas dirubah menjadi Universitas Olahraga Korea berdasarkan Keputusan Presiden No. 13854. Semua siswa Departemen Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Gyeonggi tinggal di asrama dan biaya masuk serta uang kuliah dibebaskan sepenuhnya.

Sumber: Maps / YS P

KNSU telah banyak memiliki andil dalam peningkatan kinerja dan daya saing olahraga elit Korea. Memiliki fokus utama yang terletak pada pengembangan metode pelatihan yang sistematis, praktis, dan ilmiah sehingga bisa meningkatkan kinerja atletik. Dan upaya tersebut telah menghasilkan banyak prestasi gemilang dalam kompetisi nasional maupun internasional. Termasuk dalam World Championships, the Asian Games, dan Olimpiade. Sampai sekarang, atlet alumni didikan KNSU telah memenangkan lebih dari 30% dari semua prestasi yang didapatkan atlet Korea di Olimpiade sebelumnya.

Salam Kpopindo!

Cr: Wikipedia, Free Apply, Nate, website resmi KNSU
Kpopindo.id

Add Comment