Kang Daniel Merayakan Ulang Tahun Debutnya yang ke-2 - Kpop Indonesia

Kang Daniel Merayakan Ulang Tahun Debutnya yang ke-2

Kang Daniel pertama kali menarik banyak perhatian untuk penampilannya yang spektakuler dalam seri kompetisi realitas idola Produce 101 di season 2, di mana ia menempati peringkat teratas untuk debut di boy grup Wanna One.

Usai kontrak Wanna One berakhir, Kang Daniel melakukan debut solonya pada 25 Juli 2019 dengan extended play debut, Color on Me dan memiliki lagu utama yang berjudul What Are You Up To. EP tersebut sukses secara komersial menduduki puncak Gaon Album Chart.

Sejak itu, Daniel telah merilis trilogi seri warna yang terdiri dari Cyan, Magenta dan Yellow.

Cyan dirilis pada 24 Maret 2020, Kang menggambarkan Cyan sebagai “tombol pertama” dalam proses menemukan warna sebenarnya sebagai bagian dari proyek “color trilogy”. Dalam mini album ini Kang Daniel bertujuan untuk memproyeksikan energi positif dan menempatkan mimpi, semangat, serta tantangannya dengan warna cyan.

Kang ditanya tentang tujuan dari EP pertama ini. Ia menjawab bahwa Cyan adalah tentang lagu-lagu baru, dan album berikutnya dalam color trilogy mencakup apa yang dia kuasai selain menampilkan hal-hal baru.

Sementara Magenta diluncurkan pada 3 Agustus 2020. Jika Cyan menunjukkan warna-warna cerah dan menyegarkan, maka Magenta digambarkan dengan kekuatan yang besar dan warna yang powerful, menangkap awal dan akhir musim panas. Melalui EP ini, Kang ingin menunjukkan di atas panggung apa yang menurut banyak orang paling “Kang Daniel-like” dan membawa energi kepada pendengar melalui musik dansa yang menyenangkan.

Lalu untuk Yellow yang dirilis pada 13 April 2021 kemarin. Album ini menjadi bagian terakhir dari proyek trilogi Kang yang bertujuan untuk menemukan warna dirinya sebagai artis solo. Cyan memiliki youthful pop vibe, sedangkan Magenta berbasis tarian dan kuat, dan Yellow mewakili berbagai tahapan yang dilalui Kang selama masa gelap dalam hidupnya, ketika dia kalah tetapi akhirnya menemukan harapan.

Dan tepat hari ini menjadi tahun kedua bagi Kang Daniel sejak debut solonya pada 2019 lalu.

Sr: Twitter / @konnect_danielk

Dalam rangka merayakan anniversary-nya, ia mengadakan fanmeeting VR sepanjang hari, di mana para penggemar dapat menontonnya dalam virtual reality selama 24 jam.

Sr: Twitter / @konnect_danielk

Selamat Kang Daniel!


Salam Kpopindo!

Sr: Allkpop
Kpopindo.id

Add Comment