Kelahiran 2000, Inilah Komposer ‘Not Shy’, Kobee - Kpop Indonesia

Kelahiran 2000, Inilah Komposer ‘Not Shy’, Kobee

Tahukah kalian bahwa komposer lagu hit ITZY Not Shy lahir pada tahun 2000?

Dialah Kobee, anak muda yang multitalenta, seorang komposer, produser, penulis lagu, dan—kejutan—insinyur!

Sr: Instagram / @kobeethere

Selain Not Shy, diskografi Kobee termasuk KIDDING ME ITZY, Never Ending Story GOT7, In My Arms ONEUS, dan Mixtape: OH Stray Kids.

Kobee, yang bernama lahir Lee Won Jun, baru-baru ini menjadi bintang tamu di episode AYOComment Defenders’, di mana dia mengungkapkan bagaimana dirinya menjadi kreator untuk JYP Entertainment di usia yang begitu muda.

Sr: JYP Publishing

Ia menjelaskan bahwa dirinya mengikuti kontes ketika masih di sekolah menengah dan menang dengan lagu yang dia kirimkan. JYP Publishing, yang menaungi produser rekaman dan penulis lagu di bawah label tersebut, kebetulan menjadi jurinya.

Aku mulai mempersiapkan diri untuk menjadi seorang komposer sejak tahun pertamaku di sekolah menengah. Aku bisa mengirimkan lagu ke kontes dan untungnya menang,” ujar Kobee.

Secara alami, sejak ia memenangkan kontes, Kobee menandatangani kontrak dengan mereka.

Juri saat itu adalah JYP Publishing, jadi aku menandatangani kontrak dengan JYP,” lanjutnya.

Selain bekerja di JYP Entertainment, Kobee juga merupakan bagian dari tim produser bernama Melange dengan komposer lepas Holy M. Lebih dari sekedar menjadi mitra bisnis, mereka seperti keluarga satu sama lain.

Kobee melanjutkan, “Aku bekerja untuk JYP, dan dia berada di tim komposer yang berbeda. Kami bertemu dan sekarang bekerja sama sebagai Melange, tim produser. Kami adalah teman dan mitra bisnis, seperti keluarga.”

Saran Kobee untuk calon komposer adalah bahwa usia hanyalah angka di lapangan. Dia percaya bahwa keberuntungan tergantung pada keputusasaan dan kerja keras.

Jika kamu lebih muda, tentu saja kamu akan mendapatkan lebih banyak kemampuan, tetapi aku pikir usia tidak terlalu penting. Kamu memiliki keberuntungan tergantung pada seberapa putus asa kamu dan seberapa keras kamu mencoba.” tambahnya.

Sungguh luar biasa berapa banyak yang telah dicapai Kobee di usianya! JYP Entertainment beruntung memiliki orang multitalenta yang bekerja dengan mereka.

Sr: Instagram / @kobeethere

Salam Kpopindo!

Sr: Koreaboo
Images: Koreaboo
Kpopindo.id

Add Comment