Kerja keras Lee Taemin, Dancer Sekaligus Penyanyi Yang Baik - Kpop Indonesia

Kerja keras Lee Taemin, Dancer Sekaligus Penyanyi Yang Baik

Kerja Keras Yang Taemin Lakukan Agar Bisa Menjadi Penyanyi Yang Baik Sebagai Seorang Dancer

Member Boyband yang kini juga menjadi artis solo,Taemin, mengingat masa-masanya saat ia berkembang selama 9 tahun di dunia Kpop.

Saat wawancara bersama saluran Sellev pada aplikasi V, Taemin menceritakan usaha kerasnya yang ia lakukan selama 9 tahun untuk menjadi vokalis yang baik.

Meskipun kini ia diketahui sebagai artis kpop yang menguasai di bidang dance dan vocal, Taemin mengatakan bahwa ia kurang percaya diri dengan suaranya. 

Ia membuka sesi wawancara dengan bercerita masa-masa ia masih menjadi artis rookie.” Saat aku debut sebagai member SHINee, aku tidak kebagian part solo di lagu Replay, aku hanya ngedance di panggung”

Sering membandingkan dirinya dengan member lain dalam hal vocal, Taemin berlatih menyanyi setiap hari saat latihan rutin. Ia berkata ia sering tertidur di ruang latihan vocal karena sering bernyanyi berjam-jam sampai larut malam. 

Dengan kerja kerasnya yang sedikit demi sedikit terbayarkan, Taemin mulai mendapat banyak part saat bernyanyi bersama SHINee. Pada 2014, 6 tahun setelah mereka debut, Taemin merilis album solo pertamanya, berisi 6 lagu yang ia nyanyikan sendiri.

Lalu, Taemin bercerita tentang konser yang ia adakan di tahun ini. Selama konser yang memakan waktu lebih dari 2 jam, ia menyanyikan 10 lagu dengan jumlah dancer yang banyak. 

“Kau tau, aku sering kehabisan nafas setiap selesai bernyanyi sambil ngedance. Namun, aku selalu berulang kali bilang padaku kalau aku bisa melakukannya. Ku mencoba beberapa saat yang pada akhirnya membawaku kemari.” Ucap Taemin

Cr : kpopherald

Trans : SHINee Nation

Via: Kpopindo.id

Add Comment