Ketika Idola K-pop Bertemu Dengan Konten Karakter Anak-Anak - Kpop Indonesia

Ketika Idola K-pop Bertemu Dengan Konten Karakter Anak-Anak

Gambar video animasi kolaborasi ‘Taste’ Pinkfong X NCT Dream (atas), gambar lagu kolaborasi Loona dan Cocomong ‘Yam Yum’. 
Disediakan Smart Study, Olive Studio

Kpopindo.id – Dilansir melalui SpoTVnews. Baru-baru ini, idola K-pop menarik perhatian dengan berkolaborasi dengan konten anak-anak.

Setelah Momoland dan Oh My Girl berkolaborasi dengan Pororo tahun lalu, NCT Dream dan LOONA baru-baru ini mendapat perhatian tinggi untuk konten mereka yang masing-masing berkolaborasi dengan Ping Pong dan Cocomong. Ini adalah pertemuan antara idola K-pop populer dan merek anak-anak populer.

NCT Dream merilis video cover lagu Pink Fong NCT Dream ‘Dinosaur ABC’ di Hari Anak pada tanggal 5 Mei. Pada hari peluncurannya, video tersebut menjadi tren Twitter real-time di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, dan melampaui 10 juta tampilan YouTube dalam dua minggu.

Kemudian, pada tanggal 28 Mei, sebuah video animasi yang menginterpretasikan ulang lagu utama ‘Taste’ dari album reguler pertama NCT Dream dengan gaya pinkfong dirilis. Video animasi ‘Taste’ versi Pinkfong adalah episode spesial yang terjadi dalam situasi di mana NCT Dream mendarat dan menghadapi dinosaurus di era dinosaurus. Pada 2 Juli, video ini mencapai 10,31 juta tampilan YouTube.

Diartikan bahwa perhatian penggemar global terfokus pada pertemuan NCT Dream, yang mencatat penjualan dua juta, dan Pinkfong, merek anak-anak yang dicintai di seluruh dunia. Faktanya, video ini terdiri dari dua versi, Korea dan Inggris, dan diamati bahwa itu telah meningkatkan minat global lebih banyak lagi. Ada pendapat bahwa minat telah berlipat ganda sehingga para anggota memanfaatkan karakteristik individu mereka untuk berubah menjadi karakter yang mengenakan kostum dinosaurus Pinkfong dan tampil sebagai karakter utama animasi.

Anggota LOOΠΔ Yeojin, Kim Lip, Choiri, dan Gowon merilis lagu karakter Cocomong ‘Yam Yum’ bulan lalu. ‘Yam Yum’ adalah lagu karakter yang dibuat berdasarkan pandangan dunia negara kulkas tempat Cocomong dan teman-temannya tinggal. Itu dilengkapi dengan menambahkan suara LOOΠΔ ke lirik yang adiktif dan melodi ceria yang dapat dengan mudah diikuti oleh anak-anak.

Ketika karakter populer dan girl grup global bertemu, mata para penggemar di seluruh dunia berkumpul. Video YouTube ‘Yum Yum’ melampaui 1 juta penayangan pada tanggal 12, hari pertama peluncurannya, dan menunjukkan peningkatan tajam lebih dari 3 juta penayangan dalam waktu 3 hari setelah dirilis.

Olive Studio, yang merencanakan konten tersebut, mengatakan, “Alasan popularitas lagu karakter Cocomong “Yam Yam” adalah karena Cocomong, karakter domestik yang terkenal, membuat koreografi dan bernyanyi bersama dengan idola populer, didekati sebagai konten yang dapat dinikmati. oleh tidak hanya anak-anak tetapi juga penggemar dewasa.” .

Sebelumnya, Oh My Girl dan Momoland pernah berkolaborasi dengan Pororo. Oh My Girl dan Pororo mengerjakan proyek bernama ‘Swap Hit Songs’ tahun lalu, dan Momoland merilis genre kids pop ‘Banana Chacha’ pada 2019 dan ‘Tiki Taka’ bersama Pororo tahun lalu.

Setelah ini, NCT Dream dan LOOΠΔ juga berkolaborasi dengan merek anak-anak, menjadikannya topik hangat. Secara khusus, kedua tim berkolaborasi dalam hubungan khusus. Video ‘Dinosaur ABC’ NCT DREAM, yang dinyanyikan oleh para anggota dalam reality show solo tahun lalu, menerima tanggapan yang hangat, dan permintaan kolaborasi resmi dari para penggemar pun berdatangan. Hubungan yang dimulai dengan kemiripan LOOΠΔ dengan Cocomong menyebabkan rilis ‘Yam Yum’.

Kemudian, kerjasama dengan brand anak-anak ini diharapkan terus aktif. Untuk memperingati kolaborasi ini, NCT Dream akan menghadirkan produk spesial untuk karakter NCT Dream yang mengenakan kostum dinosaurus Pinkfong, dan LOONA juga akan merilis versi animasi asli dari lagu ‘Yum Yum’ milik Cocomong.

Mengenai fenomena ini, diamati bahwa idola K-pop dan merek anak-anak dapat memperkuat posisi global mereka. Harapannya juga bisa menjangkau generasi muda dan generasi orang tua dari anak-anak.

Seorang pejabat industri mengatakan, “Agen K-pop dapat mengamankan pelanggan potensial. Industri karakter sedang booming, dan ada banyak kidult (kata majemuk dari anak-anak dan orang dewasa, orang dewasa dengan selera anak-anak). Juga, generasi MZ menyukai karakter anak-anak.

Mereka sudah akrab dengan kolaborasi idola dan brand anak-anak, dan menerimanya tanpa merasa jijik. Sehingga dapat memperluas jangkauan pelanggan potensial. K-pop menyasar pasar global, sehingga tidak hanya diminati di Korea, melainkan dikolaborasikan dengan karakter yang lebih cenderung bernada daripada karakter.

Ada banyak keuntungan melakukan ini. Selain itu, dimungkinkan untuk meningkatkan titik kontak dengan pelanggan yang tidak akrab dengan idola K-pop atau generasi orang tua yang mengonsumsi merek anak-anak. “

Sumber: SpoTVNews, navernews

Edited: ajengfitriani
Kpopindo.id

Add Comment