Kim Woojin Berbicara Tentang Kontroversinya Dan Bagaimana Dia “Mengatasinya” - Kpop Indonesia

Kim Woojin Berbicara Tentang Kontroversinya Dan Bagaimana Dia “Mengatasinya”

Kpopindo.id – Dalam wawancara baru-baru ini dengan David Kim dari DKDKTV , artis Korea Kim Woojin  membuka tentang kontroversinya dari tahun lalu, yaitu tuduhan penyerangan seksual yang dilakukan terhadapnya.

David Kim (kiri), Kim Woojin (tengah), dan Danny Kim (kanan). 

@dkdktv/Instagram

Setelah segmen perkenalan yang ringan, David mengatakan sudah waktunya bagi keduanya untuk berbicara dengan gajah di ruangan itu. Dia kemudian meminta Woojin untuk menjelaskan kontroversi tersebut.

Woojin mengatakan itu dapat dijelaskan secara sederhana sebagai “ sesuatu yang tidak benar menyebar seperti itu adalah fakta. 

Sederhananya, sesuatu yang tidak benar menyebar seolah-olah itu adalah fakta. Karena itu, saya memiliki waktu yang sangat sulit. Terus terang, saya memikirkannya seperti ini. Saya belajar bahwa Anda bisa terluka oleh hal-hal yang bahkan tidak benar. Dan saya bisa menjadi korban dari hal seperti itu.

— Kim Woojin

Ketika ditanya bagaimana dia pertama kali bereaksi terhadap tuduhan itu, Woojin mengatakan dia “ menganggap itu bukan masalah besar karena itu adalah tuduhan yang sama sekali tidak berdasar .”

Dia menjelaskan bahwa dia memposting pernyataan yang mengatakan itu bukan dia, tetapi masalah itu hanya bertambah besar setelah “ benar-benar salah diterjemahkan. Perusahaannya,  10x Entertainment, kemudian merilis sebuah film dokumenter dalam upaya untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah.

Woojin menyatakan bahwa bagian tersulit adalah melihat orang-orang yang dia sayangi “ dalam kesakitan ,” termasuk keluarga dan penggemarnya,  Cubs .

David bertanya kepada Woojin bagaimana dia mengatasi kontroversi tersebut. Woojin menggambarkan mentalitasnya seperti ingin meninggalkannya di masa lalu, serta mengandalkan dukungan dari para penggemarnya.

Sumber kekuatan terbesar untuk mengatasi ini adalah dukungan dari penggemar saya di media sosial, atau surat yang dikirim ke label. Setiap pesan itu menjadi kekuatan yang sangat besar bagi saya.

— Kim Woojin

Woojin mengatakan bahwa pola pikir optimis hanyalah salah satu bagiannya, dan dia memutuskan untuk fokus pada “ menunjukkan yang terbaik dari diri saya. Berkonsentrasi pada pekerjaannya, katanya, membantunya juga.

David bertanya pada Woojin apa yang membantunya “ melewati masa-masa sulit .” Woojin menjawab bahwa “ daripada mencoba melarikan diri atau melupakan situasi begitu banyak, ” dia cenderung “ memberi waktu ” untuk “ secara alami melupakannya. 

Sumber, Koreaboo
Editor, ajeng
Kpopindo.id

Add Comment