Kris Wu Menghadapi Tuduhan Pemerkosaan Tambahan Oleh Korban di Bawah Umur di Los Angeles - Kpop Indonesia

Kris Wu Menghadapi Tuduhan Pemerkosaan Tambahan Oleh Korban di Bawah Umur di Los Angeles

Sr: Rap of China

Seorang remaja dari Los Angeles mengaku sebagai korban kekerasan seksual yang diduga dilakukan oleh Kris Wu, seorang selebriti Tiongkok dan mantan anggota EXO yang sebelumnya telah dituduh membius dan memperkosa gadis-gadis muda.

Apa yang telah terjadi?

Wanita itu menceritakan kisahnya yang dimulai ketika ia menghadiri salah satu pesta minum yang digelar oleh Kris Wu. Ia mengatakan kepada pengacaranya, Jing Wang dari Kingswood Law, California, bahwa sudah menjadi rahasia umum bagaimana artis tersebut “memilih selir” di antara siswa internasional.

Ia melihat hal itu secara langsung ketika dirinya diundang oleh asisten Kris untuk menghadiri sebuah pertemuan. Sebelum para gadis memasuki venue, mereka diminta untuk menyerahkan ponsel mereka untuk mencegah foto dan video direkam.

Selama pesta, semua orang bergantian menyanyi gaya bebas. Suasana dilaporkan canggung, dan para peserta memegang sesuatu yang tampak seperti narkoba atau viagra.

Remaja tersebut mengatakan bahwa ia terlalu banyak minum dan jatuh pingsan. Ia baru menyadari bahwa dirinya melakukan hubungan seksual dengan Kris setelah itu.

Terduga korban menyatakan bahwa ia diam karena takut diserang oleh publik. Du Meizhu, yang pertama mengeluarkan suara mengenai kasus Kris Wu, menerima komentar kebencian atas tindakannya, disebut “pelacur” dan diperas oleh para penggemar Kris Wu. Apalagi korban mengaku takut tidak ditanggapi dengan serius mengingat saat kejadian ia tidak cukup sadar dan tidak menyimpan banyak barang bukti untuk melindungi dirinya.

Sr: Weibo (Du Meizhu)

Apa Kata Pengacaranya?

Pengacara korban, Jing Wang, saat ini bekerja di Kingswood Law Firm.
Jing Wang berkomentar mengenai kasus gadis di bawah umur, bahwa koleganya bisa berhubungan dengan wanita yang berada di pihak yang kurang beruntung dalam kasus kekerasan seksual. Korban mengakui kesulitan yang muncul terutama saat bersaksi melawan figur publik. Korban tidak hanya perlu menceritakan apa yang terjadi, tetapi juga harus menghadapi tuntutan korban dan tekanan dari masyarakat.

Tentang topik netizen yang mempermalukan para wanita karena menjadi “korban yang sempurna,” Jing Wang menunjukkan bahwa tidak masuk akal untuk meminta korban tidak bersalah dalam situasi sama sekali. Karena undang-undang tersebut berfokus pada kejahatan kekerasan seksual itu sendiri, orang tidak boleh menyalahkan korban atas kepribadian, cara berpakaian, atau tindakan mereka—semuanya tidak merusak pengalaman traumatis mereka.

Sr: Rap of China

Tim pengacara Jing Wang saat ini sedang mengevaluasi situasi remaja Los Angeles. Jika ditentukan bahwa ada kebenaran dalam ceritanya, mereka akan mewakilinya dalam membawa kasus terhadap Kris.

Ia juga bersedia untuk mewakili lebih banyak korban di pengadilan dan mendorong mereka untuk berani berdiri dan berbicara. Mengingat Kris mengunjungi Los Angeles berkali-kali di masa lalu untuk fanmeeting dan promosi, serta dilihat oleh penggemar di beberapa restoran Cina. Lewat fakta tersebut memungkinkan akan ada lebih banyak korban adalah tinggi.

Apa yang Dinyatakan Hukum AS?

Jing Wang menunjukkan bahwa hukum di Amerika Serikat berbeda dengan hukum di Tiongkok. Di AS, ada dua aspek yang perlu dipertimbangkan.

Pertama, jika korban belum berusia 18 tahun, bahkan jika seks itu suka sama suka, pihak yang berhubungan seks dengan anak di bawah umur dianggap telah melakukan pemerkosaan berdasarkan California Penal Code Section 261 (Bagian 261 KUHP California) dan dapat menghadapi hukuman 11 tahun penjara pada setiap menghitung. Kedua, jika korban berusia 18 tahun ke atas, setiap hitungan diancam hukuman penjara hingga 8 tahun.

Sr: Rap of China

Selain tuntutan pidana, para korban dapat mencari kompensasi di bawah hukum perdata. Jing Wang menunjukkan bahwa untuk mengambil tindakan dalam hukum perdata, seseorang tidak perlu dinyatakan bersalah berdasarkan hukum pidana.

Faktanya, tidak perlu ada kejahatan yang dilakukan berdasarkan hukum pidana. Gugatan perdata dapat diajukan selama penggugat berhubungan seks dengan tergugat tanpa persetujuan mereka.

Jing Wang menyatakan bahwa beratnya putusan untuk gugatan perdata tergantung pada perbedaan usia antara tergugat dan penggugat. Selain itu, penggugat dapat meminta kompensasi untuk hal-hal seperti perawatan medis, bantuan psikologis, dan kehilangan upah.

Menyusul tuduhan pemerkosaan, Kris saat ini ditahan oleh polisi di Beijing. Citra publiknya juga memburuk, terbukti dengan akun media sosialnya yang memiliki jutaan pengikut yang dihapus.


Salam Kpopindo!

Sr: Koreaboo
Images: Koreaboo
Kpopindo.id

Add Comment