Kris Wu Resmi Ditangkap Atas Dugaan Pemerkosaan - Kpop Indonesia

Kris Wu Resmi Ditangkap Atas Dugaan Pemerkosaan

Penyanyi/aktor China, Kris Wu telah ditangkap oleh polisi Beijing pada 16 Agustus atas tuduhan pemerkosaan, menurut berbagai laporan media.

Kris Wu ditahan oleh polisi Beijing pada 31 Juli karena dicurigai melakukan pemerkosaan. Artis tersebut telah dituduh melakukan pelecehan seksual pada siswa berusia 19 tahun, Du Meizhu. Kemudian Du Meizhu menyatakan bahwa ada banyak korban lain selain dirinya, termasuk anak di bawah umur lain.

Kris Wu segera membantah tuduhan itu, tetapi berbagai brand yang telah menunjuk Kris Wu sebagai model mereka dengan cepat memutuskan kontrak dengannya, dan akun media sosial resmi Kris Wu dihapus setelah penahanannya.

Sementara penyelidikan sedang berlangsung, orang lain yang mengaku sebagai korban pelecehan seksual oleh Kris Wu muncul di Amerika Serikat. Pada 11 Agustus, situs berita China yang berbasis di AS, The China Press melaporkan bahwa seorang wanita China yang tinggal di Los Angeles, disebut sebagai ‘A’ baru-baru ini mengunjungi pengacara Jing Wang untuk meminta dukungan hukum, mengklaim telah dilecehkan secara seksual oleh Kris Wu beberapa tahun lalu.

Pelajar pertukaran China ‘A’ belum berusia 18 tahun menurut perhitungan internasional pada saat ia berpartisipasi dalam fanmeeting Kris Wu di Los Angeles. ‘A’ lalu bertukar ID WeChat dengan Kris Wu, dan ia diduga mengalami pelecehan seksual saat mereka bertemu untuk kedua kalinya.

Sementara itu, Kris Wu memulai debutnya melalui grup EXO pada tahun 2012, tetapi ia meninggalkan grup pada tahun 2014 karena masalah yang melibatkan kontraknya dengan SM Entertainment. Setelah arbitrase di pengadilan, SM Entertainment dan Kris Wu mencapai penyelesaian di mana kontraknya dengan SM Entertainment akan tetap berlaku hingga 2022, sesuai kontrak aslinya.


Salam Kpopindo!

Sr: Allkpop & Soompi
Images: Allkpop
Kpopindo.id

Add Comment