Lagu 'Ballons' TVXQ Selalu Diputar Di "Dream Concert", Karna Alasan Berikut - Kpop Indonesia

Lagu ‘Ballons’ TVXQ Selalu Diputar Di “Dream Concert”, Karna Alasan Berikut

[Lagu “Balloons” TVXQ Selalu Diputar Di “Dream Concert”, Karna Alasan Berikut]
Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan lagu TVXQ yang berjudul “Balloons”. 

Ya, lagu yang diciptakan oleh Five Fingers ini menjadi tren dan diangkat sebagai lagu anak – anak nasional Korea Selatan sejak dinyanyikan oleh TVXQ pada tahun 2006 silam. Liriknya yang ceria dan bercerita tentang mimpi sangat pas diputar di “Dream Concert”. 

Namun, mengapa lagu tersebut diputar tiap tahun sejak 2010 lalu, walaupun TVXQ tidak menjadi bintang tamu? Begini penjelasan seorang pengamat musik Korea Selatan mengenai hal tersebut.
“Dream Concert sudah menjadi event tahunan yang menjadi perhatian nasional. Semua grup berpartisipasi dalam acara ini. Diputarnya lagu TVXQ bukan tanpa alasan, melainkan sebagai bentuk penghormatan dan rasa terima kasih semua grup di Korea untuk kerja keras mereka. Merekalah yang pertama kali membangkitkan musik Korea sejak vakumnya grup besar seperti H.O.T, G.O.D dan Shinhwa. TVXQ menjalani jadwal yang tidak manusiawi sepanjang karir mereka hanya untuk membangun K-pop sampai sebesar sekarang. Dengan memutar lagu “Balloons” yang ceria, dan bertema mimpi anak-anak yang beranjak dewasa, diharapkan siapapun tidak akan pernah lupa dengan besarnya jasa TVXQ  hingga grup kesayangan mereka saat ini bisa menjadi terkenal dan disukai oleh seluruh dunia. Itulah sebabnya jika ada grup A atau B yang sangat terkenal saat ini, mereka tak akan pernah jadi TVXQ yang kedua atau selanjutnya. Karena sebuah peristiwa yang sama tak akan terulang kembali, dan kita beruntung, TVXQ-lah yang mengambil kendali dari peristiwa tersebut.” Tuturnya.
Selain itu, ia menambahkan,

 “Jika aku bisa memilih sebuah grup yang menjadi pahlawan musik nasional setelah G.O.D maka itu adalah TVXQ. Karena mereka tak hanya membangun namun menyelamatkan, mereka menumbuhkan Super Junior, BIGBANG, grup – grup generasi kedua dan selanjutnya untuk menjadi rival dan teman. Hanya mereka yang melakukan itu. Mereka tak akan tergantikan oleh siapapun.” Tutupnya.

Source : The Korea Times

Written by : SMLite Vid&New ┬ęKSense
Kata kunci :

  • TVXQ 2017
  • Balloons TVXQ
  • Legend Kpop TVXQ
  • Most Kpop Idol Populer

Add Comment