Lee Soo-Man Akan Menjual Sahamnya Di SM Entertainment - Kpop Indonesia

Lee Soo-Man Akan Menjual Sahamnya Di SM Entertainment

Lee Soo-Man

Kpopindo.id – SM ingin memilih opsi dari peran utama

Meskipun ada banyak pakar dan media yang ingin tahu tentang penjualan sahamnya di SM oleh Produser Lee Soo-man, Grup Orion, yang mencapai pertumbuhan pesat dalam industri konten dengan strategi sistematis, memiliki preseden untuk mundur dengan cepat dari lapangan melalui penjualan Megabox dan OnMedia. Tidak mudah untuk terus memimpin bisnis hiburan yang trennya cepat dan berisiko tinggi.

Di industri, tidak ada seorang pun di industri yang melihat bahwa Korean Wave akan terus berlanjut, berpusat pada SM, JYP, dan YG. Jika CJ telah mempertahankan hegemoni medianya selama 10 tahun terakhir, kompetisi baru pada tahun 2020 akan terjadi di area di mana teknologi dan budaya bertemu, seperti platform online dan ruang virtual. Inilah mengapa Ketua Hybe Bang Si-hyuk memilih Naver dan Kakao sebagai pesaing pertamanya, bukan SM. 

CJ-Naver-Hive telah menyebarkan efek riak konten melalui saluran media dan platform online. Tidak peduli seberapa bagus konten SM, itu tidak dapat melampaui BTS, dan tidak peduli seberapa bagus platform musik SM, sulit untuk melampaui Weverse.

Dari sudut pandang produser Lee Soo-man, mustahil bagi SM, yang telah memimpin Korean Wave selama 25 tahun, menjadi aktor pendukung dan bergandengan tangan dengan CJ atau Hybe.

Kakao dan NCsoft merilis platform pertunjukan musik Universe, dan mengumumkan merger dengan Melon pada 1 September, secara signifikan memperluas batasan konten seperti musik, video, webtoon, dan novel web. Namun, Kakao masih kekurangan konten pembunuh. Jika SM dijual ke Kakao, ia akan mampu mempertahankan daya saing konten dan kekuatan mereknya di posisi peran utama daripada peran pendukung. 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, SM tidak melepaskan peran utama Hallyu sejak awal pendiriannya. Bahkan ketika pergi, SM harus mempertahankan peran utama. Dari sudut pandang SM, yang menganut peran utama, opsinya tetap. 

Sumber, Navernews
Kpopindo.id

(ajeng)

Add Comment