Lisa BLACKPINK Akan Melakukan Debut Solo - Kpop Indonesia

Lisa BLACKPINK Akan Melakukan Debut Solo

Sr: Pinterest / Twitter

Juli 2021, agensi yang menaungi girl group BLACKPINK, YG Entertainment mengumumkan debut solo salah satu membernya: Lisa. Tulis Sang agensi: “Lisa dijadwalkan untuk syuting video musik untuk lagu baru minggu ini. Dia akan melakukan debut solonya musim panas ini.”

Lisa menjadi member BLACKPINK ketiga yang melakukan solo, setelah Jennie dan Rose. Usai Lisa, Jisoo menjadi member terakhir yang melakukan solo. Sebelumnya, YG Entertainment telah mengumumkan debut solo para anggota secara berurutan setelah perilisan album reguler BLACKPINK, THE ALBUM pada Oktober 2020 lalu.

Jennie melakukan debut solonya pada 12 November 2018 dengan single SOLO. Yang bertemakan kebebasan setelah putus cinta. Lagu SOLO memasuki chart Billboard K-Pop Hot 100 dan mendapat posisi pertama. Sementara di Jepang, pada chart Billboard Japan Hot 100, single tersebut meraih posisi ke dua puluh dua. Di US, memuncaki Billboard’s World Digital Song Sales.

Sedangkan Rose memulai debut solo dengan single album R dan memiliki single utama On the Ground. Video musik On the Ground memecahkan rekor sebagai mv solois Korea Selatan yang paling banyak dilihat dalam 24 jam, sejak pertama pengunggahannya tersebut mencapai 41,6 juta penayangan. Di Amerika, single tersebut mencapai nomor tujuh puluh di US Billboard Hot 100, dan memuncak di nomor satu pada Global 100 dan Global Excl. U.S. Charts.

Melalui hal tersebut, para member BLACKPINK membuktikan popularitas global mereka dengan memecahkan berbagai rekor setiap kali merilis album solo.

Untuk saat ini, diketahui bahwa BLACKPINK sedang mempersiapkan proyek ulang tahun ke-5 yang dirayakan pada 8 Agustus 2021 mendatang. Proyek anniversary tersebut berjudul 4+1 Project.


Salam Kpopindo!

Sr: Newsis, Wikipedia
Kpopindo.id

Add Comment