Luar Biasa! ARMY Indonesia Bantu Vaksinasi Sebanyak 10.000 Dosis - Kpop Indonesia

Luar Biasa! ARMY Indonesia Bantu Vaksinasi Sebanyak 10.000 Dosis

Selain berusaha membantu dunia sendiri, para anggota BTS juga banyak menginspirasi penggemar mereka untuk melakukan hal yang sama.

Misalnya pekan lalu, sekelompok ARMY Indonesia menggelar pameran BTS dan program vaksinasi untuk 10.000 warga.

Sr: Twitter / @BTS_National

Diketahui, sayangnya, Indonesia baru-baru ini mencatat beberapa tingkat infeksi COVID-19 tertinggi di dunia. Sementara lebih dari 69 juta dosis vaksinasi telah diberikan sejauh ini, hanya 7,9% dari populasi negara tersebut yang dipastikan telah divaksinasi sepenuhnya.

Itulah sebabnya sekelompok penggemar BTS baru-baru ini berkumpul bersama untuk membantu mendorong tingkat vaksinasi di negara dan membuat lebih banyak orang terlindungi dari virus.

Sr: Twitter / SenyumARMY

CNN Indonesia melaporkan bahwa sekelompok ARMY Indonesia (juga dikenal sebagai Senyum ARMY) menggunakan kekuatan BTS untuk mengadakan program vaksinasi massal di Jakarta pada 31 Juli. Bertempat di Jakarta Convention Center, acara tersebut memberikan 10.000 dosis vaksinasi Sinovac (milik pemerintah Indonesia) kepada semua warga negara berusia remaja ke atas — terlepas dari apakah mereka penggemar BTS atau bukan.

Didukung oleh brand-brand besar seperti Epson dan Gojek, acara vaksinasi massal ini juga memiliki komponen untuk para ARMY—pameran bertema BTS. Berjudul Stay Gold for the Vaccinated, acara tersebut menampilkan karya seni menakjubkan dari para anggota BTS.

Selain itu, Senyum ARMY memutar video konser BTS lengkap untuk ditonton semua orang saat menerima vaksin mereka.

Sr: Tempo / Nurdiansyah

Juru bicara acara tersebut, penggemar BTS, Selly Wilson, menjelaskan tujuan dari kegiatan yakni untuk membantu upaya vaksinasi dalam mengatasi pandemi, ia berkata, “dengan cepat memutus rantai penyebaran COVID-19 sehingga kita semua dapat kembali ke aktivitas normal kita.”

Ia melanjutkan, “Kami akan membantu membuat upaya vaksinasi lebih mudah diakses oleh semua warga sehingga semua BTS Army bersama keluarga dan teman mereka dapat dilindungi selama pandemi ini.”

Hebatnya, bukan pertama kalinya ARMY Indonesia menggunakan kecintaan mereka pada BTS untuk mendorong upaya amal mereka.

Kembali pada bulan Maret dan April tahun lalu, penggemar di tanah air bersatu dalam sebuah proyek bertajuk BTS Army Indonesia Charity Against Corona, yang mengumpulkan banyak dana untuk menyediakan alat pelindung diri, desinfektan, dan lainnya kepada keluarga dan petugas kesehatan yang membutuhkan.

Selain itu, ARMY Indonesia mengumpulkan dana yang tembus sampai ratusan juta. Kemudian dana tersebut bertujuan untuk menyediakan paket makanan bagi para driver yang mengantarkan makanan. Dimana para driver berusaha untuk memuaskan pelanggan dengan edisi khusus BTS Meal McDonald’s. Walaupun harus mengantri panjang.


Salam Kpopindo!

Sr: Koreaboo
Images: Koreaboo
Kpopindo.id

Add Comment