MAMAMAAF: Apapun Akan Kulakukan Untuk Ibu! - Kpop Indonesia

MAMAMAAF: Apapun Akan Kulakukan Untuk Ibu!

Sumber: Webtoon

Webtoon MAMAMAAF memiliki kisah yang sederhana namun memiliki makna yang mendalam. Di versi Korea, webtoon ini berjudul 맘마미안 (re: mammamian). Bergenre drama dan memiliki art yang cerah. MAMAMAAF sudah berjalan di Indonesia sejak 2019, tepatnya mulai dirilis pada 23 Agustus 2019. Webtoon karya MiTi dan GuGu ini update setiap hari minggu dan sampai hari ini sudah memiliki total 99 episode. Menjelang akhir sepertinya. Untuk saat ini memiliki rating 9,80 dari 598,736 pembaca, dan total like 3,9 juta.

Pesan moral yang dapat diambil dari webtoon ini yakni sayangilah ibumu selagi masih ada dan hidup bersamamu!

Sumber: Webtoon

Nah, dibawah sinopsisnya~, yuk, simak!

Ketika kehilangan seseorang memang mampu membawa kita ke masa-masa saat orang itu masih ada. Dan Hyochan, ia ‘hampir’ kehilangan seseorang yang amat sangat berharga baginya. Karena hal itu, semua kelakuannya terlintas. Diantara semua perilakunya pada Sang ibu, tidak ada satupun yang baik.

Hyochan Gong, bisa dibilang sebagai anak yang durhaka. Ia sering marah-marah pada ibunya, berbuat seenaknya tanpa memikirkan situasi Sang ibu. Lalu ibunya pun selalu menuruti keinginan putra satu-satunya tersebut.

Sumber: Webtoon

Hyochan sayang pada ibunya, tapi ia tidak betul-betul memperhatikan kondisi wanita kesayangannya itu. Hingga dokter memvonis bahwa umur ibunya tidak lama lagi, dan berkata bahwa Sang ibu telah menderita penyakit tersebut selama dua puluh tahun. Dan selama itu ia selalu menahannya sendirian. Hyochan betul-betul menyesal.

Satu bulan. Hanya dalam satu bulan Hyochan akan ditinggalkan. Dan selama waktu itu ia harus terus menemani ibunya sampai meninggal. Benar-benar tragis. Hyochan tidak menginginkan ibunya pergi, dan siapapun tidak akan pernah mau ibunya pergi. Ia pikir dirinya akan melakukan apapun asal ibunya tidak pergi meninggalkannya.

Sumber: Webtoon

Lalu, pussshhh! Muncul seorang pria misterius yang menawarkan transaksi umur. Dimana Hyochan akan memberikan sisa umurnya pada Sang ibu. Usai transaksi, Hyochan sangat terkejut melihat ibunya bahkan lebih muda darinya!! Bagaimana Kelanjutannya? Ayo, baca!


Salam Kpopindo!

Sr: Webtoon
Kpopindo.id

Add Comment