Melon Kembali Lakukan Perubahan Pada Sistem Chart - Kpop Indonesia

Melon Kembali Lakukan Perubahan Pada Sistem Chart

Kpopindo.id — Melon sekali lagi akan melakukan perubahan sistem terhadap tangga lagu mereka.

Pada 2 Agustus, Melon Company mengungkapkan bahwa tangga lagu 24Hits dan Recent 24Hits saat ini akan berubah menjadi tangga lagu TOP100 dan Recent Chart.

Perubahan yang akan datang ini mencerminkan feedback pengguna dan perubahan dalam industri musik.

Diagram TOP100 baru akan dihitung 50 persen berdasarkan penggunaan dari 24 jam terakhir dan 50 persen berdasarkan penggunaan dari satu jam terakhir. Namun, dari pukul 1 pagi hingga 7 pagi ketika ada sedikit pengguna, grafik akan 100 persen berdasarkan penggunaan dari 24 jam terakhir.

Semua lagu yang berada di peringkat TOP100 akan memiliki jumlah pendengar dari lima menit terakhir, satu jam terakhir, dan 24 jam terakhir yang diungkapkan melalui Laporan Bagan. Lalu akan ada Chart Board yang memudahkan pendengar untuk melihat lagu-lagu yang baru masuk chart, lagu-lagu yang naik peringkat, dan perubahan chart lagu yang mereka sukai.

Selain itu, Melon telah meluncurkan departemen baru yang didedikasikan khusus untuk bagannya. Departemen akan meningkatkan pemantauan dan analisis bagan secara konstan dan juga bekerja untuk secara aktif menanggapi kecurigaan manipulasi bagan.

Sistem bagan baru Melon akan diterapkan mulai 9 Agustus.

Cr. Soompi
Written by. Nurwahyuni
Kpopindo.id

Add Comment