Mencengangkan, Inilah Alasan SM Tidak Mengikutsertakan Trainee Nya Di Ajang Survival IDOL - Kpop Indonesia

Mencengangkan, Inilah Alasan SM Tidak Mengikutsertakan Trainee Nya Di Ajang Survival IDOL

Mencengangkan, Inilah Alasan SM Tidak Mengikutsertakan Trainee Nya Di Ajang Survival IDOL

Karna SM memiliki 100 traine kontrak dan kehidupan pelatihan yang sangat keras dan ketat, menjadi Trainee SM sudah seperti engikuti ajang survival.

Beberapa waktu lalu SM pernah sekali mengikut sertakan Trainee merrka Park Yuri di ajang PDX namun Park Yuri berasal dari Anak perusahaan SM yang bergelut di dunia Model. Bukan Trainee yang di didik untuk menjadi Idol.

Dan untuk Trainee yang di didik dari kecil untuk menjadi Idol, seperti Park Jisung NCT. Saat di Idol Room bersama Red Velvet, Jisung NCT menuturkan berbagai hal yang cukup mencengangkan.

Ketika ia di tanya Oleh sang MC. Siapa dancer terbaik di SM? Jisung menjawab, untuk pria Dancer Terbaik di SM Yang pertama adalah Lee Taemin SHINee lalu kedua Adalah Kai EXO dan seterusnya.

Sang MC merasa Heran dengan penuturan Jisung bahwa Posisi-Posisi Idol di SM di List seperti itu dan bertanya lagi apa memang ada peringkat di SM? Jisung mengatakan bahwa memang benar ada peringkat dan saat pelatihan/Trainee mereka memakai sistem Ranking

Dahulu pernah ada kabar dari seorang mantan mantan Trainee SM dan berikut adalah Rincian penuturanya.

• “Itu sangat berat dan semuanya sangat ketat.
Jika kamu istirahat atau melanggar aturan apapun, kamu harus berlari mengelilingi ruang latihan sambil bernyanyi sebanyak 10 kali.

• Saat kamu berlatih vokal, kamu bernyanyi sambil sit-up untuk menguatkan otot-ototmu

• dan “Jika kamu melakukan kesalahan, kamu harus menuliskan kesalahanmu dan kamu dilarang berlatih sampai kamu bisa menjelaskan kesalahanmu secara rinci. Mereka juga mengajarimu bagaimana untuk bersikap.”

“Mereka akan mengecek persentase lemak tubuhmu setiap bulannya,” kata mantan trainee tersebut. Selain itu, para trainee juga diajarkan berbagai hal lain seperti instrumen piano

• “Ada sesi meditasi. Selama meditasi, kamu harus duduk selama satu jam ke depan dan kamu tidak boleh membuka matamu.
Mereka mengajarimu instrumen piano dan kamu harus bisa menebak nadanya.
Semuanya dijadwal dan ada banyak sekali PR. Bagiku itu lebih mudah untuk pergi ke sekolah selama 30 tahun.”

• lalu Mantan trainee tersebut juga mengungkapkan alasan mengapa akhirnya dia berhenti.
“Aku tidak bisa menahannya dan aku berhenti. Aku benar-benar ingin pergi ke sekolah, makan, dan bermain dengan teman-temanku. Aku dulu sering menangis. Aku sering mengkonsultasikan kondisiku saat itu tapi mereka berkata bahwa aku tidak bisa berhenti begitu saja jika aku ingin melakukannya.”

Pelatihan di SM sudah sangat ketat bahkan lebih ketat dari acara-Acara Survival. SM seolah mempunyai Survival sendiri namun tidak disiarkan seperti pada umumnya. Persaingan dan saling geser Ranking juga mrnjadi hal yang sangat lumrah. Setiap minggu para Trainee akan di tes untuk kenaikan Ranking.

Para Trainee yang punya Ranking tinggi itulah yang berkesempatan besar untuk debut.

Via: Yuna
Kpopindo.id

Add Comment