Mengintip Keindahan Korea Selatan di Setiap Musim - Kpop Indonesia

Mengintip Keindahan Korea Selatan di Setiap Musim

Source: visitkorea.or.id

Korea Selatan merupakan negara dengan empat musim. Tidak heran jika Korea Selatan menjadi destinasi wisata bagi mereka yang tinggal di negara tropis dengan dua musim seperti Indonesia.

Di Korea Selatan, setiap musim diadakan berbagai festival dan perayaan di berbagai tempat. Yang tentu saja tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung kesana.

Yuk simak keindahan empat musim Korea Selatan!

1. Musim semi

Source: pinterest

Musim semi merupakan musim dimana bunga-bunga bermekaran. Musim ini menjadi favorit para turis karena dapat merasakan guguran bunga sakura.

Musim yang identik dengan bunga sakura ini berlangsung dari bulan Maret hingga bulan Mei. Tidak hanya bunga sakura yang bisa disaksikan di musim ini. Wisatawan juga bisa menyaksikan bunga magnoleas, bunga azaleas, bunga forshitya, dan bunga lilacs.

Musim semi ialah musim peralihan dari musim dingin ke musim panas. Oleh sebab itu cuaca saat musim semi sangat ekstrim. Saat siang hari cuaca sangat panas. Sedangkan di malam hari cuaca sangat dingin. Suhu di musim ini antara 7°C sampai 23°C.

Di musim ini, banyak diadakan festival-festival yang sayang untuk dilewatkan. Diantaranya, Jeju Canola Flower Festival, Jeju Cherry Blossom Festival, dan Hampyeong Butterfly Festival.

2. Musim panas

Source: suara.com

Musim kedua setelah musim semi ialah musim panas. Musim ini berlangsung dari bulan Juni sampai bulan Agustus.

Di musim ini, udara menjadi sangat panas. Rentang suhu saat musim ini berada di antara 25°C sampai 40°C. Puncaknya yaitu di akhir bulan Juli hingga Agustus. Udara menjadi sangat lembab dan panas.

Seperti halnya musim semi, saat musim panas juga diadakan berbagai festival. Salah satunya ialah Boryeong Mud Festival. Festival ini diadakan pada pertengahan bulan Juli.

Festival ini biasa diadakan di Daecheon Beach Mud Plaza. Daecheon Beach merupakan pantai terbesar di Korea bagian barat. Di festival ini, wisatawan bisa bermain dengan lumpur dari daratan lumpur Boryeong yang biasa digunakan untuk kosmetik.

Selain Boryeong Mud Festival, masih ada festival musim panas lainnya. Antara lain Busan Mud Festival, Pohang International Firework Festival, dan Jecheon International Music And Film Festival.

3. Musim gugur

Source: travel.okezone.com

Musim gugur adalah musim ketiga di Korea Selatan. Di musim ini, dedaunan pohon maple dan pohon ginko berubah warna menjadi warna merah. Musim ini juga menjadi favorit para wisatawan selain musim semi.

Musim gugur berlangsung dari bulan September hingga bulan November. Berbeda dengan musim panas yang udaranya terasa lembab dan panas, di musim gugur udara terasa lebih kering namun terasa sejuk.

Pada siang hari, udara musim gugur terasa panas. Namun, saat pagi dan sore hari udara terasa sangat dingin. Saat dingin, suhu udara bisa mencapai 5°C.

Di Korea Selatan, terdapat beberapa wisata yang cocok dikunjungi pada saat musim gugur. Diantaranya ialah gunung Naejangsang, lembah Cheonbuldong, dan Seoraksan National Park.

Perayaan penting pada saat musim gugur ialah Thanksgiwing Day atau hari Chuseok. Perayaan ini adalah hari perayaan panen. Sebab, di musim gugur Korea Selatan menjadi musim panen ubi, buah jujube, padi, buah persik, buah apel, dan lainnya.

4. Musim dingin

Source: teahub.io

Musim terakhir di Korea Selatan adalah musim dingin atau musim salju. Musim ini berlangsung dari bulan Desember hingga bulan Februari.

Jika berwisata ke Korea Selatan saat musim dingin, para wisatawan harus menyiapkan pakaian berlapis. Karena suhu di negara ini saat musim dingin bisa mencapai -15°C.

Pada saat musim dingin, destinasi wisata yang dibuka adalah snow boarding. Beberapa tempat menarik yang biasa dikunjungi saat musim dingin ialah Gyeonggido, Supia Snow Sleeding Field dan Songdo Amuse Namgu.

Di musim dingin juga diadakan beberapa festival. Diantaranya, Hantangan Ice Trakking Festival, Lighting Festival yang diadakan di Garden Of The Morning Calm, dan juga Sledding Hils yang diadakan di pusat kota Seoul.

Diantara keempat musim tersebut, mana musim favorit kalian?

Cr. Visaloka Blog

Written by: Filza Halwa

Kpopindo.id

Add Comment