Merayakan Ulang Tahun Taeyong NCT, Fans Di Indonesia Memberi Beasiswa Dan Membuat Project Sosial - Kpop Indonesia

Merayakan Ulang Tahun Taeyong NCT, Fans Di Indonesia Memberi Beasiswa Dan Membuat Project Sosial

[ Patut Dicontoh, Fans Taeyong di Indonesia Kerap Bikin Project Sosial ]

Penggemar KPop atau yang biasa disebut KPopers di Indonesia sangat banyak. Namun sebagai KPopers, tidak selalu mengidolakan mereka sampai harus mengunggah foto-foto idolanya di media sosial (Medsos), hingga membeli album dan merch. Tak sefanatik itu juga sih. Mereka ada juga yang melakukan hal-hal positif lainnya , Seperti yang dilakukan oleh fans Taeyong NCT atau yang biasa disebut TyongF.

Saat merayakan ulang tahun Taeyong beberapa waktu yang lalu, TyongF Indonesia yang difasilitasi oleh TaeyongProject menggelar project sosial untuk merayakan ulang tahun idola mereka. Seperti apa project sosialnya ?

Berikut wawancara tim IDN Times dengan admin TyongProject – Dhewi.

  1. Project ini ternyata sudah dimulai sejak tahun 2018 yang lalu

TyongF Indonesia pertama kali melakukan project sosial ini pada tahun 2018 yang lalu , Yaitu saat mereka merayakan ulang tahunnya Taeyong yang ke-24 tahun ( umur Korea )

” Pada awalnya kami mau merayakan ulang tahun Taeyong dengan biasa saja. Tapi karna banyak yang punya ide untuk melakukan project sosial. Akhirnya kami coba-coba bikin ternyata donasi dari project freebies di luar ekspetasi kami. Project pertama ulang tahun Taeyong dari TyongF Indonesia tahun 2018 adalah donasi ke UNICEF atas nama Lee Taeyong,” ujar Dhewi.

Pada tahun 2019, ternyata semakin banyak TyongF Indonesia yang ingin bergabung dan melakukan project bersama Taeyong Project. Mereka berhasil mengumpulkan donasi untuk membangun sebuah perpustakaan.

“Taeyong adalah sosok yang memberikan energi positif bagi fansnya. karna itulah kami juga ingin memberikan energi yang positif bagi orang lain ” kata Dhewi.

Seperti fansnya yang suka berdonasi, Taeyong juga diketahui sering terlibat dalam kegiatan sosial. Bahkan memberikan beasiswa untuk siswa tidak mampu setelah dia memulai debut menjadi idol pada tahun 2016 yang lalu.

  1. Project sosial untuk ulang tahun Taeyong di tahun 2020 dipersiapkan sejak September 2019.

Untuk project sosial dengan tema Silver Lining dari TyongF Indonesia ini Dhewi menjelaskan bahwa, persiapan untuk project perayaan ulang tahun Taeyong yang jatuh setiap tanggal 1 Juli ini , di tahun 2020 ini mereka telah mempersiapkannya sejak bulan September 2019.

” Kita mulai prepare dari mulai mau mengadakan project apa, kemudian pemilihan nama project, fansite yang akan ikut bekerja sama, dan survei tempat untuk donasi juga. Intinya semua yang berkaitan sama project sudah kita bahas sejak September 2019,” jelasnya.

Taeyong Project ini tidak dikelolanya sendiri. Ada delapan orang yang terlibat dalam mengatur project ini sampai bisa berhasil.

“Tapi dari sembilan orang ini yang aktif hanya enam orang. Karena yang lain sangat sibuk,” ungkap Dhewi.

Untuk project perayaan ulang tahun Taeyong tahun ini kenapa memakai tema Silver Lining? karena ini sebenarnya berkaitan dengan idiom ” Every cloud has a silver lining” atau “Every darkness has a bright side”.

“Kenapa bisa memakai tema ini karena kita tahu terutama untuk fans Taeyong, Taeyong itu seperti penyemangat bagi para fansnya di saat down. Jadi kami ingin melalui project Silver Lining ini, orang-orang yang kesulitan dan merasa tidak punya jalan keluar, bisa kita bantu. Kurang lebihnya seperti itu,” papar Dhewi.

  1. Total ada sembilan project yang di siapkan untuk merayakanulang tahun Taeyong NCT

Dhewi menambahkan untuk tahun 2020 ini total ada sembilan project yang mereka siapkan Yaitu:

  • Untuk project pertama adalah program Anak Asuh. Pada project ini mereka akan memberikan biaya sekolah/beasiswa selama tiga tahun dan uang buku untuk anak asuh yang mereka pilih atas nama Lee Taeyong.
  • Project ke-2 adalah menyediakan 71 paket perlengkapan sekolah seperti tas, buku tulis, buku gambar, buku mewarnai, 1 set alat tulis dan 1 set crayon ke sebuah sekolah TK bernama ” Khadijah 68 ” di Banyuwangi.
  • Project ke-3 adalah donasi ke WWF di tujuh negara (US, UK, Australia, Singapore, Kanada, Italia dan Hongkong) atas nama Lee Taeyong.
  • Project ke-4 berupa giveaway event. Untuk ini khusus di tujukan hanya untuk fans Lee Taeyong
  • Project ke-5 berupa pembagian 26 parcel gratis bagi orang-orang yang mengalami kesulitan di musim pandemik.
  • Project ke-6 berupa Free Chocolate Jar Event di Palembang (Membagikan 26 chocolate jar dan plussie untuk anak-anak panti asuhan Amal Ma’ruf Palembang)
  • Project ke-7 Free Cupcake Event di Makasar (Membagikan cupcake gratis untuk anak-anak kurang mampu di Makassar)
  • Project ke-8 berupa cafe event di Semarang yang rencananya digelar pada 26 Juli 2020 mendatang.
  • Project ke-9 berupa cafe event di Medan.
    “Untuk project ke-9 masih dalam tahap diskusi. Harusnya cafe event ini di lakukan di Medan. Tapi karna Medan masih tidak memungkinkan untuk melakukan event ini. Jadi masih belum diputuskan apa mau di-cancel atau ganti event,” ujar Dhewi.
  1. Kegiatan ini patut dicontoh oleh KPopers lainnya.

Kegiatan positif TyongF Indonesia ini tentu saja bisa dijadikan sebagai contoh, dan dapat ditiru oleh KPopers di seluruh dunia. Dengan mengeluarkan energi yang positif, kita juga akan menularkan energi positif kepada orang lain. Terlebih saat ini kita sedang menghadapi pandemik. Tetap semangat dengan project sosial lainnya ya TyongF Indonesia.

Baca Juga 37 Fakta Unik Lee Taeyong DISINI

Cr.IDN TIMES

Via: Kpopindo.id

Add Comment