Min Eks 'Miss A' Cerita Kerasnya Industri Kpop - Kpop Indonesia

Min Eks ‘Miss A’ Cerita Kerasnya Industri Kpop

Kpopindo.id – Para idol K-Pop tidak bisa memungkiri betapa sulitnya menjadi trainee K-Pop. Bahkan ketika sudah menjadi trainee, mereka tidak bisa memastikan kapan akan debut.

Setiap hari mereka bekerja keras berlatih untuk menunggu kesempatan debut yang entah kapan akan datang.

Seperti hal nya dengan yang lain, Min memiliki masa pelatihan yang panjang dan mengungkapkan bahwa dia adalah seorang peserta pelatihan selama sekitar delapan tahun.

Dia juga menjelaskan bagaimana dia mengikuti audisi untuk perusahaan dengan menempati posisi pertama di Lotte World pada usia 12 tahun dan menghabiskan seluruh karirnya dengan JYP.

Meskipun masih sangat muda, eSNA mengatakan bahwa Min dikirim ke Amerika untuk berlatih, itulah sebabnya bahasa Inggrisnya sangat bagus.

Namun, jalan untuk menjadi bagian dari Miss A tidak mudah, dan Min menambahkan bahwa dia dikeluarkan dari perusahaan beberapa kali karena satu alasan tertentu.

“Aku agak sering ditendang di JYP karena berat badan ku tidak turun. Ya, mereka punya masalah dengan berat badan ku, jadi mereka mengatakan akan mengirim aku kembali ke Korea untuk menurunkan berat badan itu,” 

Meskipun ini mungkin terdengar kasar, masalah berat badan diantara peserta pelatihan terus dibicarakan.

“Saya harus kembali ke Korea dan menurunkan berat badan dan kembali beberapa kali,” imbuhnya.

Min kemudian ditanya momen apa yang membuatnya benar-benar menyerah untuk debut. Sepertinya motivasi datang dari orang-orang di sekitarnya.

“Aku berada di New York, dan seperti semua orang memulai debutnya, dan mereka menjadi seperti Wonder Girls dan 2PM. Aku melihat mereka tumbuh sangat sukses, jadi aku memutuskan untuk keluar dari JYP dan melakukan hal lain, aku masih sangat muda. Jadi aku menyerah,” ungkap Min.

Setelah beberapa waktu pergi, Min menyadari bahwa dia memang ingin menjadi seorang idola dan langsung pergi ke J.Y. Park dan minta diberi kesempatan lagi.

“Aku bilang ‘Beri aku satu kesempatan lagi’, lalu mereka (JYP) menjawab ‘Aku akan memberi kamu satu kesempatan lagi,’ dan kemudian aku kehilangan berat badan, aku seperti 45,6 kg . Mereka seperti sedang mempersiapkan grup yang disebut Miss A,” ungkapnya.

Min kemudian menambahkan bahwa dia dikeluarkan dari JYP Entertainment tiga kali dalam waktu sepuluh tahun karena berat badannya.

Untungnya, semua kerja kerasnya terbayar, dan dia akhirnya bisa debut. 

Cr: Selebrititalk
Written by: Feby Dwi Lestari
Kpopindo.id

Add Comment