Mini Album Ke-8 SEVENTEEN 'Platinum' Diakui Di Jepang - Kpop Indonesia

Mini Album Ke-8 SEVENTEEN ‘Platinum’ Diakui Di Jepang

Kpopindo.id – Mini album ke-8 Grup Seventeen (S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, The8, Mingyu, DK, Seungkwan, Vernon, Dino) adalah emas disc dari Japan Record Association. Diakui sebagai Platinum.

Dengan mini album ke-8 mereka ‘Your Choice’, dirilis pada tanggal 18 bulan lalu, SEVENTEEN mencapai prestasi yang diakui sebagai karya platinum oleh Japan Record Association, mencatat pengiriman kumulatif lebih dari 250.000 eksemplar pada Juni 2021.

Secara khusus, mini album ke-8 ‘Your Choice’ adalah pertama kalinya Seventeen menerima pengakuan platinum sebagai karya Korea daripada karya asli Jepang.

Seventeen menjawab, “Album ini mengandung arti bahwa pilihanmu lebih penting daripada pilihanku, dan karena pilihan Carat (nama klub penggemar) dibuat, itu dapat diakui sebagai karya platinum. Aku akan menjadi SEVENTEEN yang bekerja tanpa lelah untuk menjadi grup yang bisa dibanggakan Carats.”

SEVENTEEN adalah satu-satunya artis K-pop yang menempati peringkat 10 besar di chart penjualan single tahunan Billboard Jepang dengan single Jepang kedua mereka ‘Fallin’ Flower’, dirilis pada bulan April tahun lalu, dan mini album kedua Jepang ’24H’ adalah dalam sejarah artis pria luar negeri pertama yang mencapai tempat pertama dalam peringkat album mingguan Oricon selama 4 tahun berturut-turut, dan dinobatkan sebagai ‘Album 3 Terbaik’ bagian Asia di Japan Gold Disc Awards.

Selain itu, dari single pertama ‘Happy Ending’ hingga single Jepang ‘Happy Ending’ dengan single Jepang ketiga ‘Hitorijanai’, penjualan tiga single Jepang di minggu pertama telah melampaui 200.000 eksemplar, menulis rekor pertama untuk album asing. artis pria, dll.

SEVENTEEN mencatat 1.364.127 eksemplar dalam penjualan Initial Chodong dengan mini album ke-8 mereka ‘Your Choice’ dan mencapai juta penjual untuk empat karya berturut-turut dengan satu album, dengan bangga menempati peringkat pertama dalam penjualan Initial Chodong untuk semua artis pada tahun 2021, dan ‘ Debutnya di #15 di Billboard 200’ dan mendapatkan popularitas besar tidak hanya di Asia tetapi juga di seluruh dunia.

Sumber : Herald Economics

Editor : ajengfitriani
Kpopindo.id

Add Comment