MV Terbaru BTS Menuai Kontroversi Lagi - Kpop Indonesia

MV Terbaru BTS Menuai Kontroversi Lagi

 

MV BTS Dianggap ‘Mengindahkan’ Bunuh Diri, dan Dikritik Netizen.

Seperti sebelumnya, grub yang sudah di konfirmasi akan Melakukan Konser di Indonesia pada 29 april mendatang, ini kembali menuai kritikan dikarenakan makna dari lirik lagu serta konsep dari musik video mereka yang Kontroversial.

Kontroversi dimulai setelah boy grup Asuhan BigHit Entertainment ini merilis musik video ‘Spring Day’ pada Senin (13/02) lalu. MV ‘Spring Day Sendiri telah memecahkan rekor baru Sebagai MV Tercepat Meraih 20 Juta Viewers Youtube dalam kurun waktu 87 jam 50 menit.

Namun menurut postingan seorang netizen di situs Pann, Bangtan Boys seringkali ‘mengindahkan’ tindakan bunuh diri pada musik video mereka, dimulai dari ‘I NEED U’.

Ia menuliskan, “Mereka sangat konsisten dari MV ‘I NEED U’. Mengenai pemuda yang terluka dan memberontak, menjadikan anggota lain sebagai sandaran dan membunuh diri agar tetap muda selamanya. Itulah konsep yang ingin mereka sampaikan.”

“Sejujurnya sangat berbahaya memasukkan konsep seperti ini layaknya memasukkan konsep lolita di dalam lagu mereka, karena kita tidak tahu bagaimana ini bisa berakibat pada masyarakat. Jadi kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada masyarakat jika mereka ‘mengindahkan’ bunuh diri. Apalagi mereka adalah grup idol yang ditargetkan pada remaja, bukankah seharusnya mereka lebih hati-hati terhadap hal ini?”

“Banyak sekali adegan yang menggambarkan hal seperti itu, seperti di musik video ‘Spring Day’ saja. Pertama adegan V mendengarkan suara di rel kereta api, apakah kalian pikir ia cuma ingin mendengarkan suara kereta api? Apakah kalian berlutut di rel dan mendengarkan kereta yang akan datang?”

“Lalu adegan Jimin yang memegang sepatunya di pantai. Aku rasa ia merindukan temannya yang telah hilang dengan berjalan ke laut setelah meninggalkan sepatunya atau ia merasa kehilangan dirinya sendiri, dan ini sangat pas dengan lirik dan atmosfir yang ada di adegan tersebut,” tulisnya.

Para netizen memberikan pendapat pro dan kontra. Ada yang sependapat dengan netizen di atas, namun ada juga yang membantah dan memberikan pembelaan pada Bangtan Boys.
Bagi kita fans INA, saat Dirilis MV nya yang kita lakukan adalah melihat dan mendengar, jarang sekali ada yang langsung Mengerti arti lirik nya…
Jadi…mari kita bijak dalam menyikapi.

Yang kita butuhkan sekarang adalah Menabung.??????
Beberapa Bulan lagi kita akan berjumpa dengan mereka…Siapkan Fisik dan Dompet kalian Guys~

 

 

 

 
Cr: KpopChart

Rewrite;admin kpopindo

Add Comment