NCT DREAM Mengungkap Kesan Debut di Usia Muda - Kpop Indonesia

NCT DREAM Mengungkap Kesan Debut di Usia Muda

Sr: YouTube

Ini semua tentang mewujudkan mimpi! Apa yang mereka lakukan terlepas berapa banyak pengorbanan, semuanya tentang mimpi.

Saat NCT DREAM debut, sub-unit ketiga dari NCT merupakan grup rotasi yang berfokus pada konsep anak muda. Karena itu, ketujuh anggota menjadi yang termuda di NCT dan debut di usia yang belia pula.

Jeno, Haechan, dan Jaemin baru-baru ini muncul di DIVE Studios‘ K-Pop Daebak bersama Eric Nam. Selama episode tersebut, Eric Nam bertanya kepada para anggota mengenai apa yaang mereka rasakan tentang debut di usia yang begitu muda.

Haechan dengan jujur menjelaskan bahwa, ketika mereka mulai berlatih di usia yang sangat muda, mereka kehilangan beberapa momen yang biasa dilakukan oleh anak-anak dan remaja normal.

Kami tidak bisa menghabiskan waktu di sekolah atau berbagi kenangan dengan teman-teman saat itu. Kami telah membicarakannya, dan aku merasa sedih karenanya. — Haechan
Sr: YouTube

Meski dengan penyesalan itu, Haechan kemudian menambahkan, sebab ia harus mewujudkan mimpinya serta melakukan hobi menyanyi dan menarinya, dan ia pikir tidak seburuk itu meskipun dirinya harus mengorbankan beberapa hal.

Dibandingkan dengan itu, aku lebih suka menyanyi dan menari. Jadi daripada kesedihan yang aku rasakan terhadap hal itu, waktu yang aku habiskan untuk apa yang aku lakukan dan apa yang harus aku lakukan tidak terasa sia-sia. — Haechan

Jeno kemudian ikut menjelaskan bahwa menurutnya, dengan debut di usia belia, mereka membuat kesan yang jauh lebih kuat dari pada yang lain. Meskipun terkadang mereka berpikir bahwa usia mereka semakin tua, sementara idola lain percaya bahwa anggota NCT Dream lebih muda dari mereka.

Sr: YouTube

Seperti anggota lainnya, Jaemin percaya bahwa debut di usia yang begitu muda, dari hal-hal yang telah mereka pelajari, hal itu yang akan terus membantu mereka di masa depan.

Seiring berjalannya waktu, aku belajar banyak, dan aku mengalami banyak hal, yang merupakan keuntungan. Berada dalam hubungan sosial, bagaimana memperlakukan orang dan mengetahui apa yang harus dilakukan di atas panggung, belajar tentang itu sebelumnya membuat aku berpikir bahwa setelah waktu, itu dapat membawa kita ke situasi yang lebih baik. — Jaemin
Sr: YouTube

Dengan banyak kesuksesan yang mereka raih sampai saat ini, para anggota NCT DREAM masih sangat muda dan masih memiliki perjalanan panjang di depan mereka.

Karena meskipun sudah berada di titik sekarang, tidak membuat mereka berhenti berjuang. Justru sebaliknya, mereka akan semakin berusaha bersama para penggemar untuk menambah daftar pencapaian mereka. Percayalah, grup ini pasti bisa melakukannya!

Akan sangat menarik untuk melihat apa yang dapat dicapai anggota NCT Dream di masa mendatang. Jadi ayo tetap dukung mereka!


Salam Kpopindo!

Sr: Koreaboo.
Kpopindo.id

Add Comment