'NCT DREAM' Terpilih Sebagai Artis Paling Berpengaruh Di Paruh Pertama Tahun Ini - Kpop Indonesia

‘NCT DREAM’ Terpilih Sebagai Artis Paling Berpengaruh Di Paruh Pertama Tahun Ini

Copyright SM Entertainment

Kpopindo.id – Dilansir melalui navernews. Dengan pertumbuhan K-pop yang tidak pernah berakhir, ‘NCT DREAM’ terpilih sebagai artis paling berpengaruh di paruh pertama tahun ini.

Hanteo Global, operator Hanteo Chart dan Whosfan, merilis ‘Hanteo Global K-Pop Report: First Half of 2021’ pada tanggal 1, dan mengumumkan bahwa K-pop menunjukkan pertumbuhan berkelanjutan pada tahun 2021 setelah 2020.

‘Hanteo Global K-Pop Report’ adalah laporan yang akan disajikan untuk pertama kalinya tahun ini oleh Hanteo Global, yang mengoperasikan layanan terkait K-pop global seperti Hanteo Chart dan Whosfan. Itu dibuat untuk tujuan menganalisis tren dan arah K-pop.

Kriteria untuk mengevaluasi artis adalah Rekaman (data penjualan kumulatif, data penjualan Chodong Awal, data toko real-time di seluruh dunia, dll.) Sumber suara (data kinerja grafik, data kinerja saluran, dll.) Media/penyiaran (data video musik, data siaran radio/TV, dll.) dll.) Sosial (data SNS, data aktivitas, data mention, dll.) Portal (data jumlah pencarian, data jumlah mention, dll.) domFandom global ( data otentikasi pengguna akhir, data aktivitas Whosfan, dll.) .

Setiap kriteria terdiri dari item data rinci, dan data diindeks dengan menerapkan bobot sesuai dengan kepentingan masing-masing item, dan kemudian total dijumlahkan untuk menentukan peringkat.

Hasilnya, NCT Dream terpilih sebagai artis yang menunjukkan pengaruh dan aktivitas paling banyak pada tahun 2021, sementara BTS berada di posisi kedua dan Baekhyun di posisi ketiga.

Copyright koreansales_twt

NCT Dream, yang mencapai penjualan Chodong Awal pertamanya dengan jutaan, dan BTS, yang menjual 1.115.970 eksemplar album mereka yang dirilis sebelumnya sendirian, sangat berpengaruh, dan aktivitas mereka sebagai artis solo (Baekhyun di posisi ke-3) dan aktivitas grup (EXO di Tempat ke-4) Penampilan Baekhyun dalam menangkap kedua kelinci juga patut diperhatikan.

Hanteo Global K-Pop Report menjelaskan bahwa top 50 trend di paruh pertama tahun 2021 adalah ‘lama dan baru’. Dikatakan bahwa pengaruh pendatang baru seperti N-Hyphen, Treasure, dan Espa, yang memulai debutnya kurang dari setahun yang lalu, dan Baekhyun, Rosé, BamBam, U-Know Yunho, Joy, Wendy, Taeyeon, dan Hyuna, yang aktif bekerja sebagai solo, telah bersinar. Young-woong Lim, protagonis dari trot craze, dan Brave Girls, yang menulis mitos lari mundur, juga terpilih dalam 50 Besar.

Selain itu, pada paruh pertama tahun 2021, pasar album fisik mencapai tingkat pertumbuhan 34,25% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, dan itu menunjukkan peningkatan 16,23% dalam penjualan Initial Chodong saja. Selain itu, volume sertifikasi album global juga menunjukkan tingkat pertumbuhan yang tinggi sebesar 50,02%, membuktikan ekspansi fandom K-pop global pada paruh pertama tahun ini.

Di sisi lain, pengumpulan data Hanteo Global K-Pop Report dilakukan di ‘Whosfan Big Data Lab from 1 Januari 2021 hingga 20 Juni 2021’.

Sumber: navernews

Edited: ajengfitriani
Kpopindo.id

Add Comment