NCT Telah Membuat rekor Baru Dengan Memiliki 21 orang Member - Kpop Indonesia

NCT Telah Membuat rekor Baru Dengan Memiliki 21 orang Member

NCT Telah Membuat rekor Baru Dengan Memiliki 21 orang Member

NCT adalah group SM entertaiment yang baru dengan konsep Limitless yang unik sejak debut pada tahun 2016 lalu NCT telah mempunyai 21 orang member yang berasal dari enam negara berbeda dalam satu supergrup dengan mendebutkan sub-unit yang mampu bernyanyi dalam empat bahasa yang berbeda …

sejauh ini NCT telah berhasil membuktikan bahwa masa depan bintang K-Pop berkembang jauh melampaui Korea.

Dengan bangkitnya populeritas Group kpop Korea dengan cepat menghancurkan gagasan popularitas global dan mengambil alih industri musik internasional.

Kelanjutan dari pertumbuhan musik K-pop pada skala internasional dapat di wakili dengan baik oleh group-group lain yang lebih baru, Yang telah berhasil memulai tour dunia mereka sendiri pada musim semi ini .

NCT 127 telah berhasil menyelesaikan banyak tour di Amerika Utara baru-baru ini . mereka berhasil mengambil tempat mereka sendiri dengan menjual habis tiket konser Neo City – The Origini mereka di Microsoft Theater dengan kapasitas 7.100 orang pada awal Mei ini, mereka juga tampil di acara Late Late Night Show James Corden

Mencoba membuat jejak di pasar industri U.S. adalah tujuan yang sulit untuk grup K-pop muda mana pun tapi untungnya dan tidak secara kebetulan NCT 127 menjadi salah satu group yang mampu memenuhi syarat jejak itu.

Menaklukkan dunia adalah tugas yg cocok untuk NCT

Pada tahun 2016 SM Entertainment yang merupakan rumah bagi group-group top bintang K-pop seperti TVXQ, SNSD,Super Junior dan EXO memperkenalkan grup baru mereka dengan konsep ambisius dan membingungkan.

Dalam konferensi pers pengantar pendiri SM Entertaiment Lee Soo Man menjelaskan bahwa Group yang disebut Neo Culture Technology atau NCT akan fokus pada

< Debutnya team yang berbeda yang akan memiliki basis team mereka sendiri di berbagai negara di seluruh dunia >

NCT tidak seperti grup K-pop pada umumnya NCT akan memiliki member yang tidak terbatas dan akan berotasi , para member NCT tidak hanya berasal dari Korea tapi juga China, Jepang, Amerika Utara , dan seterusnya dengan strategi multikultural berskala besar.

NCT akan memulai jalan mereka di Seoul, ” tempat dimana K-pop berasal. ,” dan mereka akan berkembang ke seluruh dunia pada tahun-tahun mendatang.

Dari member NCT yang telah di pilih SM akan mulai membentuk sub-unit untuk NCT dengan menargetkan berbagai negara, kelompok umur, dan budaya untuk menyesuaikan dengan yang di inginkan penikmat musik.

NCT sejauh ini telah melahirkan tiga sub-unit NCT 127, NCT Dream, dan WayV – serta NCT U.

Bingung? Kamu tidak sendiri. Saya tidak akan mencoba menjelaskan banyak hal dari unit NCT – NCT U.

NCT U : adalah unit yang tidak mimiliki ketetapan untuk membernya mereka di bentuk mengikuti konsep lagu dan genre untukmembantu kalian memahami dengan cara yang lebih sederhana,

pikirkanlah NCT sebagai satu tim olahraga sekolah menengah atas Tahun lalu di NCT 2018 ada 18 member di dalam kelompok secara total. Berpikirlah bahwa ini adalah daftar nama tim sehingga kalian bisa memahami dari mana semua unit NCT berasal .

– NCT 127 pada dasarnya adalah tim universitas pertama, dengan 10 member dari lima negara dan dua benua Mereka adalah unit utama yang dikatakan oleh Lee Soo Man dalam perkenalannya ” 127 ” berasal dari koordinat kota Seoul, yang mewakili dari fokus domestik NCT . NCT 127 telah mulai berjalan dari promosi di Korea menjadi popularitas yang meningkat pesat di seluruh dunia.

– NCT Dream adalah subunit utama Korea lainnya Anggaplah mereka sebagai tim JV, fokus pasar domestik mereka adalah yang lebih muda dan satu-satunya unit NCT dengan batas usia member mereka akan di nyatakan lulus dari NCT Dream ketika mereka berusia 20 tahun.

– WayV (WeiShenV) adalah unit non-Korea pertama NCT yang berbasis di Cina dan berfokus pada pasar C-pop. Mencoba mendominasi demografis China bukanlah hal baru bagi SM Entertainment mereka telah melakukan upaya yang sama sebelumnya pada 2008 dan 2012 dengan Super Junior-M dan EXO-M, masing-masing, sub-unit Cina dari grup SM Entertaimen.

Proses rumit yang harus di lalui dari kelompok K-pop yang mencoba memasuki pasar China menjadi lebih sulit pada tahun 2017 ketika ketegangan Tiongkok-Korea mengenai penerapan sistem pertahanan rudal U.S di Korea Selatan menyebabkan pembatasannya konten korea di China.

Promosi WayV dilaporkan harus disesuaikan agar sesuai dengan aturan baru China dan mereka harus mengganti nama mereka dari yang awalnya NCT Vision ke WeiShenV dan pindah ke label rekaman di China untuk menjauhkan diri dari SM Entertaimen demi menghindari terjadinya komplik politik.

Kembali ke metafora sekolah menengah WayV dapat dianggap sebagai siswa pindahan dari NCT Empat dari tujuh member WayV memulai debut mereka bersama dengan NCT 2018, NCT 127, atau NCT U sebelum akhirnya ditambahkan ke lineup awal WayV dan 3 orang member WayV lainnya adalah member baru Meskipun secara resmi WayV berada di bawah Label V (Mitra dari SM Entertainment) yang membuat mereka tidak bisa mengidentifikasi diri sepenuhnya sebagai unit NCT, beberapa lagu pertama WayV adalah versi Cina dari lagu-lagu hit NCT 127 sebelumnya. Single terbaru mereka Take off adalah lagu milik mereka sendiri.

Bukan rahasia lagi strategi dengan multi-unit NCT dengan variasi member internasional yang beralih dari satu kelompok ke kelompok lain seperti pedang bermata dua yang dapat membingungkan para penggemar baru NCT ,
tetapi juga dapat menarik loyalitas dari satu kelompok ke kelompok lain dari satu bahasa ke bahasa lainnya .

Contohnya dari Mark Lee — seorang member yang berasal dari Kanada yang debut bersama NCT 127, NCT U, dan NCT Dream sebelum akhirnya lulus dan juga Winwin seorang member yang berasal dari Cina dari unit NCT 127 yang baru-baru ini dipindahkan ke unit WayV .Selain Mark dan Winwin, NCT 127 juga memiliki 6 member lainnya yang berasal dari Korea, satu dari Chicago, dan satu dari Jepang.

NCT sejauh ini telah merilis serangkaian lagu hits dalam berbagai bahasa dengan lineup yang tumpang tindih;

contohnya single NCT 127 “Regular.” lagu ini pertama kali dirilis sebagai versi bahasa Inggris untuk penikmat musik Amerika kemudian dirilis dengan versi Korea dan kemudian di rilis kembali oleh WayV dengan versi Mandarin untuk distribusikan kepasar Cina.

Tiga tahun sejak debut mereka , percobaan NCT yang ambisius tampaknya telah berhasil; Tour terbaru dari NCT 127 telah membuktikannya dengan berhasilnya tour Amerika Utara mereka.

Postingan selanjutnya bakal ngelanjutin artikel ini dan gue harap artikel ini membantu kaliana memahami Konsep dan bagaimana warna NCT itu sebenarnya.

Klik Disini

Cr.the Riger
Sari Tzennie

Via: kpopindo.id

Add Comment