Netizen Korea Berkomentar Rasis Pada Lay EXO Terkait Konfirmasi SM Entertaiment. - Kpop Indonesia

Netizen Korea Berkomentar Rasis Pada Lay EXO Terkait Konfirmasi SM Entertaiment.

Para netizen korea selatan melontarkan komentar Rasis terkait konfirmasi SM Entertainment mengenai keikutsertaan Lay EXO pada hari ini. Walaupun begitu, tak sedikit pula yang menganggap reaksi rasis netizen korea terlalu berlebihan mengenai Lay.

Netizen Korea Selatan melontarkan ujaran rasis kepada Lay EXO usai konfirmasi mengenai keikutsertaannya pada comeback DON’T FIGHT THE FEELING kali ini. Melalui SM Entertainment pada hari ini, 27 Mei 2021 pihak agensi mengonfirmasi keikutsertaan Lay pada album spesial kali ini.

Para netizen yang tidak suka dengan Lay langsung melontarkan ujaran kebencian mereka. Mereka bahkan mengunggah berita dimana Lay dan para selebriti Tiongkok lain seperti Jackson GOT7, Yiren Everglow dan lainnya karena mendukung Pemerintah Tiongkok atas proyek One China Policy (yang menyebabkan kerusuhan Hongkong beberapa waktu lalu) dan juga kasus Xinjiang.

Perlu diketahui sebelumnya, hubungan yang panas antara Tiongkok dan Korea Selatan memang memanas akhir – akhir ini. Namun bukan hanya kepada Tiongkok, Netizen Korea Selatan sendiri terkenal dengan ujaran rasis mereka terhadap ras atau bangsa Asia lain seperti Jepang dan Asia Tenggara.

Berikut komentar pro- kontra mereka :

  • SM menjual negara kepada Tiongkok dengan memasukkan anggota Tiongkok kedalam grup – grup mereka
  • Aku sangat benci kepada semua idol yang bukan dari Korea, ras bukan Korea adalah ras kotor!
  • Tetaplah di Tiongkok, hiduplah disana dan jangan pernah injakkan kaki di Korea
  • Apakah SM gila? Ayo semua agensi, telantarkan anggota Tiongkok kalian dan jangan beri makan mereka dengan uang orang Korea
  • Pergi dari sini, sampah!
  • Aku hanya akan mendukungmu jika kau mengatakan bahwa Hanbok adalah milik Korea.
  • Aku hanyalah fans EXO tidak ada yang bisa ku lakukan selain sakit hati dengan komentar rasis kalian…
  • Apa semua orang ini gila? Ia hidup di negara Komunis, ia tentu tidak bisa mengungkapkan perasaannya dengan bebas dan tidak setuju dengan pemerintah seperti kalian di negara demokrasi yang bisa bebas berpendapat. Bahkan disana, kalian bisa dibunuh jika melawan pemerintah.
  • Dia tidak melakukan kejahatan apa – apa kepada kalian. Jika itu urusan politik, kenapa kalian malah membencinya?
  • EXO tidak melakukan kejahatan apapun selain tidak comeback sampai 2 tahun….

Cr. Theqoo, beritasmtown

Kpopindo.id

Add Comment