Netizen Mengkritik Permintaan Maaf 'Tidak Bertanggung Jawab' Cube Entertainment Ketika Kewarganegaraan Anggota (G)I-DLE Shuhua Dicap Dengan Bendera Taiwan - Kpop Indonesia

Netizen Mengkritik Permintaan Maaf ‘Tidak Bertanggung Jawab’ Cube Entertainment Ketika Kewarganegaraan Anggota (G)I-DLE Shuhua Dicap Dengan Bendera Taiwan

Kpopindo.id – Permintaan maaf resmi yang dikeluarkan oleh Cube Entertainmentterkait wawancara dengan (G)I-DLEtelah menarik perhatian pengguna komunitas online. 

Awal tahun ini, para anggota (G)I-DLE mengikuti wawancara dengan KBS2 ‘ Entertainment Weekly ‘. Selama segmen wawancara ini, anggota (G)I-DLE menyatakan bahwa mereka memiliki tiga anggota asing termasuk Yuqi , Minnie , dan Shuhua . Segmen tersebut juga menunjukkan tiga bendera berbeda yang menandai kebangsaan dari tiga anggota – bendera China, bendera Thailand, dan bendera Taiwan. 

Beberapa waktu kemudian, Cube Entertainment mengeluarkan permintaan maaf karena “menimbulkan kebingungan” kepada penggemar (G)I-DLE, karena kontroversi muncul mengenai perlakuan Taiwan sebagai negara merdeka, bukan milik Republik Tiongkok. 

Agensi mengklaim bahwa “Klip kontroversial adalah hasil dari kesalahan di pihak stasiun penyiaran, dan kami telah menghubungi stasiun tersebut untuk meminta mereka memperbaiki kesalahan tersebut. Karena Cube Entertainment tidak memiliki kendali atas pengeditan dan grafik dari rekaman ini. , yang merupakan milik stasiun penyiaran, kami tidak dapat memantau produk akhir sebelum ditayangkan. Kami mohon pengertian Anda. Rekaman akan diunggah ulang setelah kesalahan diperbaiki, jadi harap tunggu dengan sabar. Sekali lagi, kami mohon maaf atas menimbulkan kekhawatiran.”

Netizen Korea merasa bahwa permintaan maaf Cube Entertainment untuk masalah ini “tidak bertanggung jawab” dan “tidak beralasan”, berikut komentar K-netz:

“Shuhua berasal dari Taiwan sehingga bendera itu masuk akal. Apa yang kamu minta maaf?”

“Bukankah lebih menakutkan bahwa ada anggota Tiongkok yang mendukung kebijakan ‘Satu Tiongkok’ tepat di sebelahnya?”

“Perusahaan macam apa yang tidak bisa mengumpulkan nyali untuk meminta maaf kepada anggota yang menjadi pengganggu sekolah, tetapi mereka menundukkan kepala kepada netizen Tiongkok dengan menjentikkan jari?”

“Oh, saya tidak tahu Cube adalah agen Cina.”

“Jika Anda bahkan tidak dapat melindungi artis Anda sendiri, maka jangan menempatkan anggota Cina dan anggota Taiwan di grup yang sama untuk memulai.”

“Fakta bahwa Shuhua sama sekali tidak memiliki suara dalam masalah ini adalah salah.”

“Kesalahan? Apa kesalahanmu Cube bodoh.”

“Lihatlah kamu begitu pandai meminta maaf kepada orang-orang. Sekarang bisakah kamu meminta maaf untuk masalah Soojin?”

“Saya sangat sedih karena ini adalah perlakuan yang Shuhua dapatkan dari Cube.”

Sumber, allkpop
Editor, ajeng
Kpopindo.id

Add Comment