Netizen Perdebatkan Kualitas SM dan JYP Entertainment. - Kpop Indonesia

Netizen Perdebatkan Kualitas SM dan JYP Entertainment.

Miliki Girl Grup Hits, Netter Perdebatkan Kualitas SM dan JYP Entertainment.

Dua agensi K-Pop ternama SM Entertainment dan JYP Entertainment, dikenal sebagai agensi pembentuk girl grup terbaik. Bahkan JYP Entertainment mampu mendebutkan girl grup rookie ITZY yang sudah berhasil mencetak berbagai macam prestasi.

Bahkan Twice “Feel Special” membuat mereka menjadi girl grup K-Pop terlaris di Jepang menurut Oricon Chart. Baru-baru ini, Twice juga diketahui memecahkan rekor penjualan mereka sendiri yang sebelumnya dipegang oleh “Fancy You” dengan menjual 154.028 unit album di minggu pertama. Daftar yang mengesankan ini hanya beberapa dari pencapaian Twice dengan “Feel Special”.

ITZY saat ini memegang rekor sebagai grup K-pop tercepat yang mencapai 100 juta tampilan dengan video musik debut mereka “DALLA DALLA” yang mencapai tonggak sejarah ini dalam 57 hari debut mereka. Tak heran, karena lagunya sendiri pun sangat enak didengar.

SM Entertainment pun tak ingin kalah, Red Velvet bahkan sering menyuguhkan konsep unik dalam setiap comebacknya. Hal tersebut membuat Red Velvet menjadi grup yang tak monoton pada satu konsep saja, mereka pun kerap mendapat pujian dari netter maupun penggemar mereka.

Kedua agensi tersebut pun dalam situs Theqoo dijadikan bahan perdebatan oleh para netter. Mereka bahkan menyimpulkan manakah agensi pencetak girl grup terbaik dari keduanya.

”Mempertimbangkan bagaimana SM memperlakukan artis mereka secara umum, JYP. SM menghancurkan f(x) dan mereka memberikan lagu dan konsep yang mengerikan kepada Red Velvet. JYPE lebih memperhatikan tren dan memperhatikan kesehatan mental artis mereka dengan serius. Saya lebih suka vokal dan lagu SM secara keseluruhan tetapi arah yang mereka ambil dengan grup mereka terlalu tidak terduga,” tulis salah satu netter.

”JYP pasti. SM benar-benar lupa tentang kelompok lama mereka ketika yang baru masuk. (Sebagian besar gg) Apa yang terjadi dengan f(x)? Mereka diganti. Red Velvet sedikit rontok sekarang juga dengan kelompok-kelompok laki-laki baru mengambil cahaya. Saya yakin bahwa jika SM debut grup gadis segera Red Velvet akan tertinggal. JYP juga memiliki banyak konsep yang berbeda untuk grup, saya suka bagaimana mereka tidak menentang debutnya DAY6 sebagai band ketika band tidak begitu populer,” timpal netter lainnya.

”Bahkan jika SM memperlakukan idola mereka dengan sangat buruk, perusahaan ini sangat stabil. Mereka adalah salah satu perusahaan hiburan tertua yang artinya lebih mudah membuat koneksi dan meningkatkan. Tetapi menjadi idola asing di SM benar-benar sulit dan mereka tidak peduli dengan kesehatan idola (Tao – Secara Fisik, Jonghyun – Mental, Sulli). Tetapi di sisi lain JYP sangat peduli dengan kesehatan mental dan fisik idola mereka tetapi mereka bukan yang terbaik. Saya tidak mengatakan bahwa mereka bukan besar. mereka memiliki grup yang sangat baik tetapi saya merasa sulit untuk membuat koneksi jika kalian adalah idola JYP. Saya akan pergi ke SM,” ujar salah satu netter.

Cr: Kanal247.com

Kpopindo.id

Add Comment