‘On The Ground’ Rosé BLACKPINK Raih 200 Juta Views - Kpop Indonesia

‘On The Ground’ Rosé BLACKPINK Raih 200 Juta Views

Sr: Pinterest / Twitter

13 Juli 2021, sekitar pukul 3.30 a.m KST, music video miliki Rosé BLACKPINK, ‘On The Ground’ meraih 200 juta penayangan di Youtube. MV-nya dirilis pada 12 Maret pukul 2 p.m KST, berdasarkan hal itu maka butuh waktu sekitar 4 bulan 13 jam untuk meraih total tersebut.

Selain dari itu, Rosé menjadi artis wanita Korea pertama yang mencapai 200 juta penayangan dengan rilis di tahun 2021.

Sr: Laman Facebook BLACKPINK

On The Ground’ menjadi music video solois wanita Korea yang meraih 100 juta views tercepat. Untuk mencapai jumlah tersebut hanya dibutuhkan waktu lebih dari satu minggu, mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dipegang oleh member BLACKPINK, Jennie. Single tersebut juga membuat rekor baru sebagai penayangan music video debut tertinggi dalam 24 jam oleh solois K-Pop. Baru-baru ini, mv kedua Rosé, Gone juga meraih 100 juta penayangan.

Rosé memulai solo debutnya dengan album bertajuk R pada Maret lalu. Album debutnya dinilai sukses, sebab menjadi album solois wanita terlaris di Gaon Album Chart. Juga memecahkan rekor sebagai penjualan minggu pertama tertinggi oleh penyanyi solo wanita Korea, dengan penjualan sebanyak 448,089 kopi. Kemudian pada bulan Mei disertifikasi platinum oleh Gaon Music Chart. Dan berbagai pencapaian lainnya.

Didalam album R, On The Ground sebagai lead single, Gone sebagai second single. Lagu utama dirilis bersamaan dengan album yang kemudian memuncak di nomor empat di Korea Selatan dan nomor tujuh puluh di US Billboard Hot 100. Menjadi lagu dengan charting tertinggi oleh solois wanita Korea Selatan di AS. Single ini juga memuncak pada posisi pertama di Global 200 dan Global Excl. U.S. Lagi-lagi meraih prestasi sebagai artis solo Korea pertama yang menduduki posisi tersebut dalam sejarah chart.

Sementara Gone yang dirilis 5 April kemudian, memulai prestasinya di nomor empat puluh sembilan pada Gaon Digital Chart Korea Selatan untuk penerbitan 7 – 13 Maret 2021, kemudian naik ke nomor enam pada minggu berikutnya. Selain itu, juga berada pada posisi lima di Billboard K-Pop Hot 100 dan posisi lima belas di Billboard Digital Song Sales.

Untuk saat ini, Rosé dan member lainnya sedang mempersiapkan proyek anniversary ke-5 BLACPINK dengan judul 4+1 Project yang akan dirayakan pada 8 Agustus mendatang. Nantikan ya!


Salam Kpopindo!

Sr: Soompi, Wikipedia
Kpopindo.id

Add Comment