Para Selebriti Korea Ramai-Ramai Ikut Petisi Menentang Eksploitasi Seks Online Yang keji 'NTH ROOM' - Kpop Indonesia

Para Selebriti Korea Ramai-Ramai Ikut Petisi Menentang Eksploitasi Seks Online Yang keji ‘NTH ROOM’

Para Selebriti Korea Ramai-Ramai Ikut Petisi Menentang Eksploitasi seks online’ NTH ROOM’

Tidak hanya kasus virus corona atau COVID-19, belakangan di Korea Selatan juga tengah dihebohkan dengan kasus grup chat ‘Nth Room’ di Telegram yang digunakan untuk melakukan tindakan eksploitasi seks.

Terdapat total 74 korban yang menjadi korban eksploitasi seks dari grup chat tersebut, 16 di antaranya merupakan anak di bawah umur.

Menurut polisi, mulanya pelaku meminta para korban untuk mengirimkan foto bugil termasuk wajah mereka dengan iming-iming pekerjaan bergaji tinggi. Ia kemudian menggunakan foto bugil tersebut untuk mengancam para korban agar mengirimkan video seks mereka, yang kemudian ia jual melalui grup di Telegram. Para korban diminta untuk melakukan hal-hal keji seperti ‘mengirim rekaman organ intim, Memotong P*ting, Menulis nama Germo di tubuh mereka dengan pisau, Memasukan benda tajam kedalam organ vital, Pemerkosaan keji’ dan banyak lagi.

Mereka di ancam jika tak mau melakukanya…sang germo akan mengirim para pelanggan grup untuk memperkosa mereka.

Pelaku dikabarkan membagi keanggotaan grup ‘Nth Room’ menjadi tiga kategori, yakni level 1 seharga 200 dan 250 ribu Won, lalu level 2 seharga 700 ribu Won, dan level 3 seharga 1,5 juta Won.

Polisi juga telah menemukan uang senilai 130 juta Won di rumah pelaku dari hasil praktik ilegal tersebut dan saat ini polisi juga sedang mencari aset lain miliknya yang kemungkinan ia beli menggunakan hasil penjulan konten ilegal tersebut.

Netizen Korea kemudian membuat dua buah petisi pada website Blue House yang berisi permintaan untuk mengungkap identitas pelaku dan identitas orang-orang yang mendaftar sebagai anggota di dalam grup ‘Nth Room’ tersebut.

Beberapa di antara selebriti Korea Selatan juga turut menyuarakan petisi tersebut melalui akun sosial media mereka, mulai dari Moon Ga Young, Baek Yerin, Lady Jane, Kwon Jung Ryul, Simon Dominic, Rhythm Power, Geegooin, Huckleberry P, Palo Alto, Yoo Seung Woo, Go Young Bae Soran, Jo Kwon 2AM, Don Spike, Yeonwoo eks MOMOLAND, Ravi VIXX, Sojin dan Hyeri Girl’s Day, LE EXID, Son Soo Hyun, Ha Yeon Soo, Baekhyun dan Chanyeol EXO, Hash Swan, Ahn Bo Hyun, Hoya eks INFINITE, Jung Yong Hwa CNBLUE, Giriboy, Song Gun Hee, Jung Ryeo Won, Hyosung eks SECRET, Baek A Yeon, Junho 2PM, Eric Nam, Hyerim, dan masih banyak lagi.

Polisi telah mengungkap identitas pelaku yang diketahui sebagai pria berusia 25 tahun bernama Jo Joo Bin. Untuk sementara polisi masih belum membeberkan identitas dari para anggota grup ‘Nth Room’ tersebut.

cr: kpopchart

Via: kpopindo.id

Add Comment