Park Jin-young X Bang Si-hyuk, Bermimpi Memasuki Pasar AS Bersama - Kpop Indonesia

Park Jin-young X Bang Si-hyuk, Bermimpi Memasuki Pasar AS Bersama

Park Jiyoung dan Bang Sihyuk (dari kiri) copyright Newsen

Kpopindo.id – Dilansir melalui Newsen. Bang Si-hyuk, yang telah memimpin industri musik dengan tantangan yang berani, telah mendorong pertumbuhan global dengan melepaskan diri dari sistem ‘pemerintahan pendiri’.

Dalam siaran pers resmi pada 1 Juli, HYBE mengatakan, “Ketua Bang Si-hyuk telah mengundurkan diri sebagai CEO dan akan fokus pada posisi ketua dewan direksi untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan bisnis inti.

Saya akan terus setia melanjutkan peran saya sebagai produser musik, bidang keahlian saya. Oleh karena itu, CEO baru akan digantikan oleh mantan CEO HQ Park Ji-won, yang bergabung dengan HYBE pada Mei tahun lalu, dan Hybe America, kantor pusat regional AS, masing-masing akan dioperasikan oleh CEO Yoon Seok-jun dan CEO Scooter Brown. dan Hybe Japan yang baru didirikan akan menjadi CEO baru Han Hyun-rok Area bisnis hiburan, yang di masa lalu difokuskan untuk menemukan dan memproduksi artis, mau tidak mau harus berubah karena terdiversifikasi menjadi barang dan layanan tambahan lainnya melalui platform. 

Keputusan HYBE mengungkapkan tujuannya untuk menjadi perusahaan global dengan mengerahkan para pemimpin manajemen puncak ke segala arah. Ini adalah strategi yang dapat mengurangi ketergantungan berlebihan pada pendiri, membangun tata kelola yang transparan, dan memaksimalkan efisiensi dan penjualan melalui diversifikasi bisnis melalui manajer profesional.

Park Jin-young, rekan musik Bang Si-hyuk dan bermimpi untuk maju ke Amerika Serikat bersama-sama, mengundurkan diri sebagai CEO lebih awal dan fokus pada pekerjaan terkait konten sebagai produser dengan nama Chief Creative Officer (CCO). 

Park Jin-young, yang memulai JYP Entertainment (selanjutnya disebut JYP) dengan dirinya sendiri, Bang Shi-hyuk, dan tiga karyawan tim akuntansi 20 tahun yang lalu, dikritik karena memiliki warna pendiri yang kuat dan perusahaan satu orang yang berlebihan, tetapi kemudian berani reorganisasi sistem manajemen dan manajemen keuangan, setiap sistem kantor pusat telah sangat mengurangi risiko pemilik.

Pada tanggal 1, Park Jin-young menjual 887.450 saham. Sahamnya diakuisisi oleh Dunamu, yang mengoperasikan Upbit, pertukaran aset virtual (cryptocurrency). Sebelumnya, JYP mengumumkan bahwa mereka akan bermitra dengan Dunamu untuk memulai bisnis terkait NFT yang berpusat pada K-Pop, dan mengembangkan platform yang akan mencakup produksi barang digital, distribusi, perdagangan, dan layanan tambahan lainnya.

Langkah agresif HYBE dan JYP, yang telah memperkuat struktur bisnis mereka, juga menyerang kepulauan Jepang. JYP menciptakan sensasi di pasar musik Jepang dengan meluncurkan girl group NiziU melalui audisi global JYP ‘Nizi Project’. HYBE juga sedang mempersiapkan boy group berdasarkan sistem pengasuhan sistematis yang dipimpin oleh Big Hit Jepang.

Produser eksekutif Lee Soo-man, yang mendirikan SM Entertainment (selanjutnya disebut SM) dan meletakkan dasar bagi pertumbuhan K-pop, juga mengundurkan diri sebagai direktur terdaftar pada tahun 2010. 

Lee Soo-Man

Pembantu terdekat Lee Soo-man masih di dewan direksi, dan dia telah mempertahankan pengaruhnya yang tidak berubah, seperti disebut oleh beberapa artis sebagai ‘Ketua Lee Soo-man’, tetapi baru-baru ini bahkan ada pembicaraan bahwa beberapa saham yang dia pegang sedang dijual.

Mereka yang telah melepaskan kekuasaan mereka dari manajemen melanjutkan langkah mereka yang tidak berubah dalam produksi dan kemampuan musik mereka, yang merupakan akar mereka. Bang Si-hyuk adalah produser musik hit besar, termasuk BTS, dan baru-baru ini berpartisipasi dalam penulisan lagu Seventeen, anggota HYBE.

Jinyoung Park juga telah mengerjakan lagu dan album dengan mantap sebagai produser dan artis, dan Sooman Lee juga berkontribusi pada pertumbuhan dan perubahan K-pop dengan berbagai strategi yang menghancurkan pandangan dan format dunia yang unik, seperti NCT yang dapat berkembang tanpa batas. dan aespa dengan konsep avatar.

Sumber: Newsennews,navernews

Edited: ajengfitriani
Kpopindo.id

Add Comment