Pasien Virus Corona di Korea Selatan Alami Lonjakan, Total 82 Orang Terinfeksi - Kpop Indonesia

Pasien Virus Corona di Korea Selatan Alami Lonjakan, Total 82 Orang Terinfeksi

Pasien Virus Corona di Korea Selatan Alami Lonjakan, Total 82 orang Terinfeksi

Pihak kesehatan Korea Selatan mengumumkan adanya lonjakan besar terhadap pengidap virus Corona (COVID-19). Berdasarkan laporan terbaru, terdapat tambahan kasus sebanyak 31 orang baru yang terinfeksi oleh virus ini.

Dari 31 orang orang yang terinfeksi tersebut, sebanyak 30 orang berasal dari Daegu/Gyeongbuk dan 1 orang dari Seoul. Sebanyak 23 orang dari 30 pasien memiliki hubungan dengan kultus Shincheonji. Selain 23 orang tersebut, terdapat 96 orang yang memiliki hubungan dengan kultus tersebut yang menderita demam yang belum teridentifikasi, sehingga saat ini masih dalam pengawasan pihak kesehatan.

Menurut pihak kesehatan, lonjakan penderita virus COVID-19 ini diduga akibat adanya ‘penyebar super’ yang telah menularkan virus tersebut ke sekitar 40 orang. ‘Penyebar super’ diduga adalah pasien ke 31 yang menyebarkan virus saat menghadiri acara kultus Shincheonji di Daegu, sebelum divonis positif menderita COVID-19.

Sementara itu, pihak kesehatan menambahkan bahwa mereka menduga akan ada lonjakan pasien lainnya yang terjadi pada siang hari ini.

Source: Yonhap News
@KSenseid, Via: kpopindo.id

Add Comment