Pawn: Rentenir Baik Hati - Kpop Indonesia

Pawn: Rentenir Baik Hati

Sr: HanCinema

Pawn merupakan film drama tahun 2020, disutradarai oleh Kang Dae-gyu dan diproduseri oleh Yoon Je-kyoon. Pawn melakukan fotografi utama 22 April 2019, dan selesai syuting pada akhir Juli kemudian.

Film ini dirilis di bioskop pada 29 September 2020. Sejak perilisannya, Pawn menerima ulasan positif dan peringkat yang baik. Dan menjadi film box office nomor satu di Korea Selatan selama dua minggu.

Berikut sinopsisnya. Yuk, simak!

Incheon, 1993. Seorang rentenir, Park Doo-seok (Sung Dong-Il) yang sedang berkeliling melihat salah satu debiturnya yang sudah menunggak selama dua bulan lebih. Wanita tersebut, Myeong-ja (Yunjin Kim), merupakan seorang imigran gelap yang memiliki satu putri kecil bernama Lee Seung-i (Park So-yi) dan hidup melarat di negeri orang.

Sr: HanCinema

Saking miskinnya, bahkan Myeong-ja tidak memiliki apapun untuk digunakan sebagai jaminan kepada Doo-seok. Tetapi dengan akal bisnisnya, Doo-seok mengambil putri wanita tersebut sebagai jaminan hutang yang akan dibayarnya besok.

Hari berganti, Doo-seok menunggu Myeong-ja yang akan membayar hutang beserta bunganya pada waktu yang sudah ditentukan. Namun ketika waktu sudah lewat satu jam, ibu satu anak tersebut tersebut tidak kunjung datang untuk menjemput Seung-i.

Doo-seok akhirnya mengetahui bahwa Myeong-ja ditangkap oleh petugas imigran setempat dan akan langsung dikembalikan ke Cina esoknya, sebab namanya berada dalam daftar hitam. Myeong-ja berpesan pada Doo-seok bahwa putrinya akan dijemput oleh pamannya Seung-i untuk dikirim adopsi beserta pelunasan hutangnya nanti.

Sr: HanCinema

Seung-i akhirnya dijemput oleh pamannya. Namun Doo-seok merasakan firasat yang aneh mengenai paman Seung-i tersebut. Dan ternyata firasat Doo-seok seratus persen benar! Pria tua tersebut tidak mengirim Seung-i untuk diadopsi, melainkan dijual ke sebuah klub malam di Kota Busan seharga 300 ribu won!

Lantas apa yang harus dilakukan Doo-seok? Ketika itu hatinya benar-benar kesal melihat Seung-i kecil tidak diperlakukan dengan layak.


Salam Kpopindo!

Kpopindo.id

Add Comment