Pejabat Senior Militer: Penundaan Pendaftaran Wajib Militer BTS Adalah “Kepentingan Nasional” Korea Selatan - Kpop Indonesia

Pejabat Senior Militer: Penundaan Pendaftaran Wajib Militer BTS Adalah “Kepentingan Nasional” Korea Selatan

Sr: Twitter

Baru-baru ini, dibawah amandemen Undang-Undang Dinas Militer Korea Selatan, bahwa tujuh anggota BTS dapat menunda dinas militer mereka. Seorang pejabat senior militer Korea Selatan berpikir untuk memberi grup ini pilihan untuk menunda pendaftaran.

Alasan hal itu diberikan merupakan demi kepentingan nasional negara Korea Selatan sendiri. Yakni untuk meningkatkan nilai merek nasional Negeri Ginseng tersebut.

Amandemen tersebut mulai berlaku pada 23 Juni 2021, dan memungkinkan pria Korea Selatan yang telah diakui atas prestasi artistik atau atletik mereka untuk menunda wajib militer mereka hingga usia 30 tahun.

Untuk menunda wajib militer mereka di bawah amandemen baru, idola K-Pop harus menerima penghargaan budaya dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata terlebih dahulu. Sehingga tidak sembarang orang bisa melakukannya.

Biasanya, hanya artis yang sudah berkarir selama lebih dari 15 tahun di industri ini yang dapat menerima penghargaan budaya. Namun, BTS dianugerahi Order of Cultural Merit pada tahun 2018, hanya dalam waktu 5 tahun setelah debut. BTS diakui atas upaya mereka dalam menyebarkan budaya dan bahasa Korea ke seluruh dunia.

Sr: Tertera

Pernyataan Jung Seok-hwan, kepala Administrasi Tenaga Kerja Militer dari sebuah artikel oleh UPI, bahwa ia berbagi dengan surat kabar lokal Kyunghyang Shinmun.

Dia mengatakan keputusan untuk memberi BTS penghargaan Order of Cultural Merit adalah penting sebab untuk “Meminimalkan kontroversi atas perlakuan istimewa.” atas kesempatan untuk menunda wajib militer mereka.

Jung Seok Hwan lebih lanjut menyatakan bahwa BTS menunda dinas militer mereka akan menjadi kepentingan negara karena mereka “Meningkatkan nilai merek nasional.”


Salam Kpopindo!

Sr: Koreaboo, upi.com.
Kpopindo.id

Add Comment