Pengajuan Banding, Tao Eks EXO Resmi Kalah Lawan SM Entertainment - Kpop Indonesia

Pengajuan Banding, Tao Eks EXO Resmi Kalah Lawan SM Entertainment

Sebelumnya, pada tanggal 28 April lalu, pengadilan pusat distrik Seoul telah memutuskan bahwa mantan member EXO asal China, Tao kalah melawan SM Entertainment atas gugatan pembatalan kontrak eksklusif. Tidak menerima putusan pengadilan, pihak Tao mengajukan banding atas keputusan pengadilan tersebut.

Akhirnya, pada tanggal 27 Oktober 2017, pengadilan negeri Go Dung, Seoul resmi memberikan putusan akhir atas kasus pemilik nama asli, Huang Zitao ini. Pengadilan secara resmi menolak gugatan pembatalan kontrak eksklusif sekaligus banding yang diajukan pihak Tao.

Tidak seperti Tao, hasil berbeda didapat oleh  mantan member EXO lainnya yaitu Luhan dan Kris yang juga mengajukan gugatan hukum terhadap SM Entertainment. Luhan dan Kris telah mencapai kesepakatan dan keputusan damai dengan SM Entertainment dengan beberapa perjanjian kesepakatan. Dalam perjanjian tersebut diputuskan bahwa Luhan dan Kris masih menjadi bagian dari artis SM Entertainment hingga kontrak mereka berakhir pada tahun 2022. Tetapi, keduanya bukan lagi bagian dari member EXO. SM Entertainment membebaskan keduanya berkarir di dunia hiburan diluar Korea Selatan dan Jepang (Korea Selatan dan Jepang masih dalam pengawasan SM Entertainment) dan harus membagi sebagian penghasilan mereka kepada agensi tersebut hingga kontrak mereka berakhir.

Menurut kamu apa yang akan dilakukan Tao setelah ia kembali mengalami kekalahan melawan SM Entertainment? Mungkinkah ia akan mengikuti jejak rekannya, Luhan dan Kris untuk membuat kesepakatan damai dengan SM?

Source: Allkpop

Written by Kpopindo.id

Icha

Add Comment