Pengakuan Ending Stage Para Mantan SM Entertaiment. - Kpop Indonesia

Pengakuan Ending Stage Para Mantan SM Entertaiment.

[Pann: Persoalan ‘Ending Stage’ dalam Festival Musik dan Pengakuan Mantan Artist SM Entertainment]

Akhir tahun adalah waktunya festival-festival TV dan awards dilangsungkan.

Jika bicara tentang penampilan stage K-Pop pasti kalian tahu bahwa ending stage atau penampilan penutup adalah penampilan yang banyak ditunggu dan kian di idamkan, karena biasanya yang tampil di ending stage adalah group / soloist yang dianggap paling ngetop dan sukses pada tahun tersebut.

Terkait hal tersebut dalam komunitas online Pann membahas tentang hal ini berikut dengan pengakuan dari artist ex- SM Entertainment mengenai ending stage, berikut pengakuannya:

Moon HeeJun (HOT) pernah mengatakan:
“Ketika aku masih berada dibawah SM Entertainment, jika kita kehilangan spot untuk stage di ending acara, professor Lee Sooman akan mengomeli dan bahkan bisa mengurangi seperlima member (english: cut from one fifth member). Aku tidak memiliki kuasa apapun jadi aku sedih. Aku benci fakta bahwa 4 member lain dapat melihatku kalah sebagai seorang leader. Aku berpikir walaupun aku disumpahi, aku harus mendapatkan stage di ending bagaimanapun caranya. Selama 2.5 jam, aku berdebat dengan PD dan akhirnya, aku bisa perform terakhir dalam suatu acara”

Kim Taewoo (member GOD) pun membenarkan hal tersebut dan mengungkapkan:

Agensi biasanya berdebat untuk mendapatkan ending stage, pada waktu itu PD datang mencari GOD. Dia bertanya kepada kami ‘Ini situasinya (Heejung H.O.T akan tampil diakhir), namun apa yang kalian harapkan dari kami untuk kami lakukan?’ Semua member GOD berkata bahwa kami tidak peduli dan mengungkapkan ‘Apakah tampil diakhir acara adalah suatu hal yang sangat penting?’. Joon Park bahkan mengungkapkan ‘Biarkan saja Heejun H.O.T yang tampil terakhir’ namun manager GOD sangat ingin GOD tampil terakhir, itulah kenapa antar agensi berdebat”

Moon HeeJun kembali mengungkapkan:
Pada waktu itu, GOD sangat populer dan sukses, kita harus memotong member kita dari seperlima (english: cut from one fifth member) untuk memungkinkanku tidak melakukan ending stage. Namun fans berada disana dan aku sangat ingin tampil terakhir”

Pengakuan dari kedua ex member group yang sangat populer pada masanya tersebut membuat fans berkomentar sesuai dengan apa yang terjadi pada masa sekarang dengan:
1. Namun aku merasa ending stage sudah kehilangan maknanya, sekarang itu lebih penting stage mana yang bagus dan artis mana yang meninggalkan kesan paling kuat
2. Yah apa yang mereka rasakan, pasti sangat hancur ketika di tahun 2005 Bigbang melakukan stage di ending, mereka (SM) pasti merasa seperti di rampok ㅋㅋ
3. Sepertinga Lee Sooman mengajarkan teknik yang buruk kepada para penyanyinya… mulai dari serakah akan ending stage hingga lipsing…
4. Untuk beberapa hal, aku menyadari bahwa untuk bisa tampil di ending sangat bagus, namun orang seperti IU, BTS, Heize, BTOB adalah orang-orang yang stage-nya paling tidak terlupakan. Hal ini karena penampilan dan skill bernyanyi mereka yang sangat bagus
5. Jadi, Moon Heejun sama saja mengkonfirmasi 100% bahwa SM terobsesi untuk mendapatkan state di ending acara
6. BTS mendapat stage ending di MAMA, aku jadi berpikir apakah EXO dimarahi oleh SM jika begitu…? Namun dari perspektif pribadiku, bahkan jika kamu tiga memiliki stage di ending acara kamu tetap bisa menampilkan stage yang tidak terlupakan seperti Winner, BTOB, IU, BTS.
Bagaimana menurut kalian? Apakah tampil diakhir acara merupakan hal yang penting?

Source. Pann

Re write by. Coppamagz

Via: Kpopindo.id

Add Comment