Pengakuan Mantan Trainee Tentang Kehidupan Pelatihan di SM Entertainment - Kpop Indonesia

Pengakuan Mantan Trainee Tentang Kehidupan Pelatihan di SM Entertainment

Pengakuan Mantan Trainee Tentang Fakta Kehidupan Pelatihan Di SM Entertainment

SM Entertainment yang dikenal sebagai salah satu agensi hiburan besar di Korea Selatan pastinya memiliki standar tertentu dalam memberikan pelatihan kepada para calon artisnya.

Standar tersebut belum lama ini diungkap oleh salah satu mantan trainee campuran Amerika-Korea,Neil Hannigan.

Pria yang mengakui dirinya pernah menjalani kehidupan sebagai trainee selama 2 tahun yakni pada tahun 2013 hingga 2015 ini menjelaskan alasan dirinya memutuskan untuk berhenti menjadi trainee dan beratnya kehidupan sebagai trainee di SM Entertainment melalui situs Reddit.

Berikut beberapa pertanyaan dan jawaban dari pengakuan Neil Hannigan:

Q: Berapa lama pelatihanmu?
A: Lebih dari 2 tahun, aku mulai pelatihan pada 27 April 2013.

Q: Dimana kau melakukan audisi?
A: SM Global Casting 2013 New York.

Q: Mengapa kau memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak?
A: Aku lelah dan aku menyadari bahwa tidak ingin melakukan ini lagi.

Q: Apakah ada alasan lain mengapa Anda meninggalkan S.M? Apakah ada perlakuan kasar?
A: Salah satu alasan terbesar adalah, aku tidak memiliki kesempatan untuk debut dengan boy grup berikutnya.

“Karena itu, aku tidak merasa ingin memperbarui kontrak karena pada akhir kontrak kedua, aku akan berusia 19-20 tahun dan aku bisa kuliah, mendapatkan pekerjaan, kalian pasti tahu, semua kehidupan normal seperti itu.”

“Tidak ada pelecehan, hanya kata-kata kasar dari orang-orang yang mengajari kita berbagai hal jika kita tidak memperbaiki tingkatan yang dibutuhkan cukup cepat. Persaingan semakin sulit sepanjang waktu, itu hanya tentang kerja kerja setiap hari dan aku mulai berpikir bahwa itu tidak layak dilakukan.”

Selain itu, Neil juga mengungkap bahwa dirinya menjalani masa trainee pada masa yang sama dengan Yeri Red Velvet dengan mengatakan, “Aku adalah seorang trainee saat Yeri dari Red Velvet dan Kim Koeun (smrookies girls) juga seorang trainee, pembicaraan beredar luas mengungkap bahwa dia benar-benar stres sebelum memulai debutnya dengan Red Velvet.”

Neil kemudian mengungkap berbagai alasan yang membuatnya keluar dan fakta-fakta mengejutkan tentang kehidupan sebagai trainee SM. “Pada dasarnya SM akan segera mendebutkan boygrup baru, dan banyak dari orang-orang itu tidak dipilih, termasuk aku, itulah alasan terbesar mengapa aku [memutuskan untuk] pergi, selain tidak berhubungan dengan sebagian besar temanku di New York dan tidak memiliki cukup kontak dengan keluargaku sendiri.”

“Pada saat aku pergi, ada banyak peserta trainee, sekitar 40-50 di gedung yang berbeda, anak perempuan dan anak laki-laki berlatih bersama.

Ada banyak orang yang menjanjikan, aku pikir aku juga cukup menjanjikan, tapi semua orang mengungguli satu sama lain, misalnya, aku tidak pandai menyanyi, aku adalah seorang dancer sehingga aku tidak memiliki kesempatan untuk segera debut.

Karena ekspektasi tinggi dan segalanya, ada banyak anak di bawah umur mabuk terjadi, kami pernah mendengar tentang gadis-gadis yang melukai diri mereka sendiri dan berbagai hal lainnya. Ini bukan lingkungan yang paling sehat.”

Mengenai keseharian sebagai trainee, Niel menceritakan, “Biasanya bangun sekitar pukul 6 pagi, karena kami masih muda, kami harus pergi ke sekolah terlebih dahulu. Setelah sekolah, kami akan kembali ke gedung, dan semuanya memiliki sedikit perbedaan jadwal karena semuanya memiliki kemampuan dan kelemahan.”

“Kemudian biasanya sekitar 2 hingga 4 jam latihan dance, memulainya dengan pemanasan sekitar 30 menit. 2 jam lagi menyanyi, berlatih rap pada kasusku dimana aku bukan seorang penyanyi yang baik, pitchku tidak stabil tidak peduli seberapa banyak aku berlatih. Dapat dikatakan sekitar 6 jam berlatih disana… Kelas akting dan bahasa akan dilakukan pada hari-hari tertentu selama seminggu, tidak setiap hari.”

Q: Seberapa ramah peserta trainee [lainnya]? Apakah itu sangat kompetitif atau apakah semua orang memiliki kekompakan?
A: Para peserta trainee bersikap ramah sampai batas tertentu, dan saat itulah kami bersama-sama merasakan sampai ada pengumuman untuk sebuah grup, karenanya boy grup baru yang sedang SM persiapkan, membuat semuanya menjadi sangat kompetitif.

Neil juga mengungkap perihal operasi plastik bagi para trainee SM Entertainment dengan berkata, “Kalian bisa melakukannya jika kalian mau, dan kalian juga bisa mendapatkannya, tapi kalian bisa mengatakan tidak jika mereka menyarankannya pada kalian untuk melakukannya. Jika kalian benar-benar membutuhkannya, aku rasa ini adalah izin orang tua di bawah usia 18 tahun.”

Source: Kpopchart
Re-edit by: SM ROOKIES GIRLS

Via: kpopindo.id

Add Comment