Penggemar BLACKPINK Mendapat Kecaman Atas Trendingnya Hastag #BoycottSamsungIndonesia - Kpop Indonesia

Penggemar BLACKPINK Mendapat Kecaman Atas Trendingnya Hastag #BoycottSamsungIndonesia

Sikap Blink di Indonesia, terkhusus penggemar Jennie mendapat sorotan banyak pihak atas kecerobohannya dalam mentrendingkan hastag #BoycottSamsungIndonesia. Sikap ceroboh dan tidak bertanggungjawab itu mendapat kritikan karena dianggap membuat malu Indonesia dan tidak sepatutnya masalah internal menjadi konsumsi publik seperti ini.

Kejadian berawal saat acara #AwesomeLiveWithBlackPink berlangsung. Selama acara Jennie terlihat tidak sehat dan murung. Tetapi penggemar melihatnya sebagai tindakan MC mengabaikan artis, sehingga Jennie merasa sedih. Akibat hal itu, oknum penggemar memprotes acara tersebut dan men-trendingkan #BOYCOTTSamsungIndonesia, akibatnya banyak netizen dan nonkpopers menyangkan dan mengkritik tindakan penggemar Jennie di Indonesia. Mereka merasa tak seharusnya aksi boikot itu ada tanpa mendengar klatifikasi lebih lanjut.

“Kupikir CEO Samsung keseret kasus Jiwasraya atau Dirut Garuda makanya trending, ternyata gara-gara member murung tapi yang diboikot kok Samsung”

“Sekarang semuanya udah clear, Jennie memang kondisinya ga enak badan dari awal, jadi tolong hentikan hastagnya. Jangan buat malu Indonesia lebih dalam lagi”

“Peduli boleh, tapi kalau tanpa klarifikasi langsung bikin trending dan ternyata salah paham kan bikin citra brand dan artis jadi buruk. Kasian Blink mature lainnya harus kena imbas karena sikap kekanakan kalian. Member BlackPink pun juga pasti malu, apalagi kalau sampai terminate kontrak gara-gara masalah ini”

Lebih lanjut, penggemar BlackPink lainnya yang memahami kasus ini segera meminta maaf kepada Samsung dan seluruh pihak yang dirugikan. Mereka juga meminta pada penggemar yang masih immature agar lebih hati-hati dalam bertindak dan mengingatkan tidak semua hal sensitif dapat di trendingkan.

Source: twitter, koreaboo, allkpop dan various source

Add Comment