Perbedaan Drama Korea Dan Sinetron Indonesia - Kpop Indonesia

Perbedaan Drama Korea Dan Sinetron Indonesia

[Perbedaan Drama Korea dengan Sinetron Indonesia]

Berasal dari dua negara yang berbeda tentu menjadikan serial drama di Korea dan Indonesia mempunyai karakteristiknya masing-masing. Meski begitu, keduanya sama-sama memiliki penonton setia yang jumlahnya enggak terhitung lho! Yuk lihat perbedaan drama korea dengan sinetron Indonesia.

1. Tema Cerita

Cerita sinetron Indonesia paling banyak mengangkat masalah dari kehidupan sehari-hari, seperti kehidupan keluarga dan percintaan remaja. Hal ini rupanya berhasil menarik perhatian masyarakat untuk terus menantikan cerita selanjutnya karena tema yang diangkat related dengan kehidupan mereka. Selain itu, juga ada cerita yang mengangkat tentang kerajaan-kerajaan zaman dulu lho. Tapi  harus diakui belum banyak sinetron yang mengangkat tema seputar alien, kehidupan pengacara, dokter, dan tema-tema lain yang lebih menantang seperti halnya drama korea. 

2. Jumlah Episode

Kalau drama Korea biasanya dari awal sudah ditetapkan skenario tetap yang akan dimainkan dari awal sampai akhir, jadi meskipun ceritanya masih on going, kita udah tau di episode berapa drama ini akan berakhir dan meskipun nantinya bisa saja ada ekstensi, tapi biasanya enggak panjang. Sedangkan sebagian besar sinetron Indonesia tidak bisa diprediksi di episode berapa akan selesai, Endingnya adalah Jangka suka-suka hati. Bahkan ada satu sinetron yang mencapai lebih dari 2000 episode.

3. Jam Tayang

Drama Korea mempunyai jam tayang yang berbeda-beda, tergantung jenis dramanya. Daily drama biasanya tayang setiap hari dalam durasi rata-rata satu jam, sedangkan mini series biasanya tayang dua kali dalam seminggu dengan durasi rata-rata satu jam juga. Nah, sebenarnya dulu juga sinetron Indonesia hanya tayang seminggu sekali, tapi beberapa tahun belakangan jam tayangnya berganti. Sekarang kebanyakan sinetron Indonesia tayang setiap hari dengan waktu yang berbeda-beda, ada yang satu jam, tetapi ada juga yang bisa sampai tiga jam. Biasanya tergantung dari kebijakkan pihak stasiun televisi yang menaunginya juga. Terkadang Adegan mengalami kesalahan penyebutan karakter, namun karna Kejar tayang hal seperti itu di biarkan saja.

4. Properti

Bila kita menyimpulkan dari sebagian besar sinetron Indonesia masih minim properti, misalnya kalau ada scene di rumah sakit, jarang sekali diperlihatkan situasi saat di ruangan operasi. Sedangkan dalam drama Korea, properti yang digunakan sudah banyak dan beragam.

5 Penayangan Iklan

Drama Korea Cenderung tak banyak iklan dan jika ada iklan pun di letakan di pojok layar, Sedangkan Sinetron Di indonesia…Kalian bisa lihat Papan iklan Mie Instan Di tengah Hutan Rimba saat adegan pemain sedang bertarung😂
Bagaimana menurut kalian?  

Source: cewekbanget

kata kunci: 

  • Drama Korea
  • drakor terbaik
  • drakor 2017
  • drakor terbaru
  • drakor sub indo
  • drakor Vs Sinetron
  • Drama Korea dan Sinetron indonesia
  • Add Comment