“Permission To Dance” Mengambil Posisi “Butter”, BTS Menjadi Grup Pertama Yang Menggantikan Posisi No.1 Sendiri Di Hot 100 - Kpop Indonesia

“Permission To Dance” Mengambil Posisi “Butter”, BTS Menjadi Grup Pertama Yang Menggantikan Posisi No.1 Sendiri Di Hot 100

Pencapaian BTS di puncak Hot 100 berlanjut saat Permission to Dance menggantikan Butter di puncak tangga lagu!

Billboard mengumumkan pada 19 Juli kemarin, bahwa lagu baru BTS, Permission to Dance, telah debut pada posisi pertama di Hot 100.

Hot 100 merupakan peringkat mingguan terkenal Billboard untuk lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat.

Permission to Dance mengambil alih posisi No. 1 yang sebelumnya dipegang oleh lagu milik BTS sendiri, Butter. Lagu Butter memegang posisi teratas selama tujuh minggu berturut-turut.

Sementara itu, lagu Permission to Dance menjadi lagu kelima BTS yang mencapai No. 1 di Hot 100, usai Dynamite, Savage Love (Laxed – Siren Beat) dengan Jawsh 685 dan Jason Derulo, Life Goes On, dan Butter. Butuh waktu lebih dari 10 bulan bagi BTS untuk mencapai lima lagu di posisi tersebut, yang merupakan waktu tercepat sejak Michael Jackson melakukannya dalam sembilan bulan pada tahun 1987-1988.

Menurut Billboard, BTS adalah artis keempat dengan setidaknya empat lagu yang debut pada peringkat satu di Hot 100, setelah Ariana Grande (lima lagu), Justin Bieber (empat lagu), dan Drake (empat lagu).

Berdasarkan hal tersebut, untuk perfama kalinya BTS ‘mengalahkan’ lagu sendiri pada No. 1 di Hot 100, sejak terakhir kali Drake melakukannya pada tahun 2018. BTS menjadi grup kelima dalam sejarah Billboard yang telah menggantikan lagu miliknya dengan lagunya yang lain di puncak Hot 100, dan grup pertama yang telah menggantikan debut No. 1 mereka sendiri dengan debut No. 1 lainnya. (Note: Debut No. 1 di Hot 100 berarti lagu tersebut pertama kali muncul di chart Hot 100 di No. 1.)

Selamat untuk BTS dan ARMY!


Salam Kpopindo!

Sr: Soompi
Kpopindo.id

Add Comment