Pihak Yang Hyun Suk Bantah Semua Tuduhan Ancaman Informan ‘A’ dan Mencoba Menghalangi Penyelidikan Polisi Atas Kasus B.I - Kpop Indonesia

Pihak Yang Hyun Suk Bantah Semua Tuduhan Ancaman Informan ‘A’ dan Mencoba Menghalangi Penyelidikan Polisi Atas Kasus B.I

Sr: Allkpop

Pada pagi hari tanggal 13 Agustus, perwakilan hukum dari terdakwa, Yang Hyun Suk, dan penggugat, penuntut, menghadiri sidang pengadilan pertama dalam kasus Yang Hyun Suk yang sedang berlangsung, yang melibatkan penyelidikan penggunaan narkoba ilegal B.I, mantan anggota iKON.

Kembali pada tahun 2016, seorang informan ‘A’ bersaksi kepada polisi bahwa mereka menyerahkan ganja dan obat-obatan terlarang kepada B.I. Namun, beberapa waktu kemudian, ‘A’ menarik kembali pernyataannya, sehingga polisi tidak dapat menyelidiki lebih lanjut terkait dugaan penggunaan narkoba B.I.

Kemudian, pada tahun 2019, informan ‘A’ maju sekali lagi untuk bersaksi bahwa mereka menyerahkan obat-obatan terlarang kepada B.I, dan mengaku bahwa mereka juga diancam secara pribadi oleh Yang Hyun Suk di masa lalu karena kesaksian yang dilakukannya.

Pada 13 Agustus, perwakilan hukum Yang Hyuk Suk menghadiri sidang pertama kasus tersebut dan membantah semua tuduhan bahwa Yang Hyuk Suk mengancam informan ‘A’, mencoba menutupi penggunaan narkoba B.I.

Pihak Yang Hyun Suk menyatakan, “Benar bahwa terdakwa bertemu dengan ‘A’ dan mereka berbicara secara pribadi. Tapi tidak ada ancaman atau pemaksaan. Jangkauan materi yang dapat digunakan sebagai bukti potensial dalam kasus ini terlalu luas, dan kasus lain yang tidak terkait dengan kasus yang bersangkutan tidak boleh terlibat.”

Sidang pengadilan berikutnya akan berlangsung pada 17 September. Yang Hyun Suk tidak akan diminta untuk menghadiri sidang lebih lanjut sampai tanggal keputusan akhir pengadilan.


Salam Kpopindo!

Sr: Allkpop
Kpopindo.id

Add Comment