Produser 'Girls Planet 999' Meyakinkan Pemirsa Bahwa Sistem Voting Akan Dilakukan Secara Adil Dan Transparan - Kpop Indonesia

Produser ‘Girls Planet 999’ Meyakinkan Pemirsa Bahwa Sistem Voting Akan Dilakukan Secara Adil Dan Transparan

Kpopindo.id — Mnet akan merilis program audisi baru, ‘Girls Planet 999,’!

Dalam upaya untuk meninggalkan kontroversi voting yang dicurangi pada seri ‘Produce 101’, Meskipun tim produksi menjanjikan sistem voting yang adil dan transparan, beberapa penonton dan netizen meragukan apakah acara tersebut akan seperti itu.

Tim produksi ‘Girls Planet 999’ mengadakan presentasi produksi pada 5 Agustus dan menanggapi kekhawatiran tersebut. Selama wawancara, tim produksi menyatakan, “Voting akan dilakukan melalui platform Mnet dan juga platform eksternal. Hanya data akhir yang akan diberikan kepada tim produksi. Kami juga akan memiliki sistem pengamat eksternal untuk memastikan bahwa data disiarkan secara akurat tanpa dimodifikasi.”

Selain itu, tim produksi juga membeberkan proses editing dan alokasi waktu tayang untuk para kontestan. Produser Kim Shin Young menyatakan, “Hanya ada jumlah waktu tetap untuk siaran sehingga tidak dapat dihindari bahwa akan ada variasi waktu tayang untuk para kontestan. Namun, kami tidak akan sengaja mencurahkan waktu untuk peserta tertentu.” Ia juga menambahkan, “Kami juga akan mengalokasikan waktu tayang pada kontestan tertentu sesuai dengan storyboard acara – yaitu untuk menunjukkan 99 gadis berkumpul bersama untuk mencapai impian mereka dalam kompetisi persahabatan. Kami juga akan memproduksi banyak video promosi individu sehingga pemirsa dapat melihat pesona individual dari semua kontestan.”

‘Girls Planet 999’ merupakan acara audisi di mana gadis-gadis dari seluruh dunia akan berkumpul bersama untuk bersaing menjadi bagian dari grup wanita K-pop yang beranggotakan sembilan orang. Ada 33 gadis yang dipilih dari masing-masing tiga negara – Korea, Cina, dan Jepang – dengan total 99 gadis bersaing dalam pertunjukan. Lebih dari 13.000 pelamar berkumpul untuk audisi awal mulai Januari lalu. Namun, ada kontroversi di mana beberapa kontestan China dilaporkan memposting pesan di media sosial untuk memperingati Perang Korea dan menyebutnya sebagai ‘Perang untuk Melawan Amerika dan Membantu Korea.’ Banyak netizen Korea mempermasalahkan postingan tersebut karena merujuk pada China yang membantu Korea Utara untuk menyerang Korea Selatan. Oleh karena itu, bahkan ada petisi nasional yang dibuat untuk menentang pertunjukan tersebut.

Kepala produser Yoon menyatakan, “Acara ini hanya akan membahas aspek budaya dan K-pop. Semua peserta telah berjanji untuk menunjukkan rasa hormat satu sama lain tanpa membuat pernyataan politik. Bahkan acara olahraga seperti Olimpiade melarang pernyataan politik, agama, dan rasis. Kami berharap pemirsa juga menganggap program ini sebagai acara budaya global yang sama sekali tidak politis.”

Mengenai tujuan dari acara tersebut, produser menjelaskan, “K-pop sangat dicintai di seluruh dunia. Dapat dikatakan bahwa K-pop telah berkembang menjadi genre tersendiri. Kami menantikan untuk melihat seperti apa chemistry yang akan terbentuk ketika gadis-gadis dari seluruh dunia berkumpul bersama di bawah media K-pop. Kami berada dalam kesulitan karena pandemi COVID19 tetapi kami berharap ini adalah kesempatan bagi para peserta untuk tumbuh saat mereka memamerkan bakat mereka di acara itu.”

Cr. Soompi
Written by. Nurwahyuni
Kpopindo.id

Add Comment