Raizel, Bangsawan Pecinta Ramen dari Webtoon Noblesse! - Kpop Indonesia

Raizel, Bangsawan Pecinta Ramen dari Webtoon Noblesse!

Sumber: Webtoon

Noblesse, webtoon karya Jeho Son dan Kwangsu Lee pasti sudah tidak asing lagi bagi para pecinta webtoon sejak awal rilisnya dalam bahasa Inggris tahun 2014 maupun rilisnya dalam bahasa Indonesia pada 2015. Di zaman itu, saat buka aplikasi webtoon, maka yang muncul menjadi ikon adalah Raizel dan Frankenstein. Betul, sepopuler itu webtoon ini.

Tetapi walaupun terkenal, pasti ada saja yang tidak tahu atau tidak membacanya. Untuk sekarang ini bagi yang sudah tahu mungkin terlalu malas untuk membaca karena episode awal sampai tamat mencapai 400 episode. Gumoh tidak tuh.

Tapi yakin, deh. Kalau sudah mencapai lima puluh episode ke atas, pasti sangat ketagihan. Walaupun setiap kasus memunculkan banyak tokoh sehingga mungkin pembaca rada sulit mengingatnya, tetapi alur cerita yang disuguhkan sangat wow sekali. Tidak akan bosan menggulir layar terus menerus.

Jangan juga terpaku pada art di episode awal-awal. Seperti webtoonist pada umumnya, gambar yang mereka buat tidak langsung sangat keren. Semua butuh tahap. Dan berlaku juga pada webtoon ini. Jika dibandingkan art episode awal sampai episode 400-an, sangat berbeda jauh sekali. Tapi sebetulnya tetap bagus, hanya saja semakin banyaknya episode yang dibuat maka akan semakin terasah skill-nya.

Sumber: Webtoon

Webtoon Noblesse sudah diadaptasi menjadi anime dan memiliki latar tempat yang berbeda di Webtoon. Di anime, Rai dan kawan-kawan akan melakukan aksinya di Negara Jepang. Dan beberapa nama karakter pun disesuaikan. Di produksi oleh Production I.G, yang juga tempat produksinya anime Haikyu!! Diluncurkan pada Oktober 2020 dan memiliki total 13 episode. Sebelumnya, pada 2016, Noblesse sempat membuat OVA: Noblesse Awakening yang diproduksi oleh studio yang sama.

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Didalam Noblesse universe, terdapat kaum bangsawan atau kaum Noble yang paling dianggap mulia, lalu kaum Werewolf yang selalu bersembunyi, dan yang paling rendah yaitu kaum manusia.

Pinterest

Kaum manusia dianggap rendah karena sejak zaman dahulu selalu meminta perlindungan kepada para bangsawan. Klan ini juga mudah mati dibandingkan dengan klan bangsawan yang memiliki kehidupan abadi.

Namun sekarang, kaum manusia seolah tidak lagi ingin dianggap rendah. Akhirnya mereka menciptakan sebuah organisasi bernama UNION. Organisasi tersebut tempat para manusia membuat jenis mereka menjadi lebih kuat, disebut dengan manusia modifikasi.

Manusia modifikasi seperti namanya, manusia yang diubah dengan melakukan berbagai macam eksperimen. Tentu saja eksperimen tersebut sangat berbahaya, dan hanya segelintir mereka yang mampu bertahan dan memiliki kekuatan. Tidak beperikemanusiaan namun pada akhirnya untuk manusia juga. Sangat sadis.

Cadis Etrama di Raizel, Sang pemeran utama. Raizel merupakan seorang bangsawan yang memiliki gelar Noblesse. Memiliki arti diatas dari semua bangsawan. Kekuatan dan posisinya setara dengan raja para bangsawan.

Sang Noblesse tertidur selama 820 tahun setelah pertempuran besar yang menyedot banyak energinya. Ia yang memejamkan mata didalam sebuah peti ditemukan oleh sekelompok orang di dasar laut.

Raizel keluar dari dalam peti dan menemukan dirinya berada disebuah tempat tinggi dengan banyak orang di sekelilingnya. Melalui orang-orang itu ia menemukan sebuah sekolah menengah atas bernama SMA Ye Ran. Yang ternyata sekolahan tersebut milik pelayan setianya, Frankenstein.

Sumber: Pinterest

Kisahnya berawal dari hari itu. Setelahnya ia bertemu banyak orang dan bisa menemukan makanan favoritnya, ramen. Lalu bisa berjumpa dengan kawan lamanya, Muzaka.

Sumber: Webtoon

Ingin tahu bagaimana kisah Raizel dan semua pertarungannya melawan organisasi UNION? Baca sendiri.

Karena sudah tamat, maka pembaca baru pasti bisa melihat bagaimana endingnya. Kalau begitu ini bonus.

Salam Kpopindo!

Cr: Wikipedia
Kpopindo.id.

Add Comment