Rating The King: Eternal Monarch, Netizen Minta Kim Eun Sook Berhenti Menulis Cerita Bertema Cinderella - Kpop Indonesia

Rating The King: Eternal Monarch, Netizen Minta Kim Eun Sook Berhenti Menulis Cerita Bertema Cinderella

Drama The King Eternal Monarch terus mengalami penurunan rating. Kali ini memecahkan rating terendah mereka hingga menyentuh angka 5,8%.

Ini merupakan drama dengan rating terendah Kim Eun Sook sepanjang berkarir menjadi penulis drama. Meskipun menggunakan pemain bintang, Lee Min Ho dan Kim Go Eun, namun belum dapat mendongkrak rating.

Netizen Berspekulasi hal ini dikarenakan masyarakat mulai bosan dengan drama bertema Cinderella. Pasalnya selama ini Kim Eun Sook selalu menggunakan kisah Cinderella sebagai strategi penokohannya. Tokoh utama pria yang tampan, kaya, sempurna secara fisik dan materi, dapat melakukan apa saja seperti pangeran penolong dan cinta mati dengan pemain utama wanita.

Sebut saja Kim Jo Won di Secret Garden yang cinta mati dengan Gil Ra Im, Kim Tan yang merelakan segalanya demi gadis miskin Cha Eun Sang, lalu sosok sempurna Yoo Shi Jin di Descendants of The Sun, Goblin Kim Shin yang mencintai Ji Eun Tak selama bertahun-tahun hingga Lee Goon yang pangeran berkuda putih yang cinta mati dengan Jung Tae Eul. Semuanya memiliki latar belakang karakter yang sama.

“Sejujurnya akhir-akhir ini drama dengan nilai sosial dan realitas kehidupan lebih diminati karna mereka menjual kisah yang realistis, bukan dongeng.”

“Drama Kim Eun Sook memiliki karakter yang sama untuk pemeran laki-lakinya. Itu bagus untuk usia remaja yang sedang menghayal”

“Benar sekali, semua drama Kim Eun Sook selalu berlatar belakang Cinderella. Selalu menempatkan sosok pangeran berkuda putih sedang menyelamatkan Cinderella yang kesusahan. Lalu mereka akan mengarungi bahtera cinta yang sulit untuk membuktikan cinta mereka”

“Lee Min Ho mengulang kisah yang sama seperti The Heirs. Tidak ada perkembangan”

“Goblin juga tentang pangeran, tetapi Gong Yoo lebih apik dalam memainkan akting yang emosional. Kim Go Eun juga jauh lebih improve di Goblin”

“Secret Garden, The Heirs, descendants of The Sun, Goblin dan sekarang The King, lihat kalian menemukan kesamaan di tiap karakter utamanya kan?”

“Benar, Mr. Sunshine tetap yang terbaik. Sinematografi yang patut diacungi jempol. Alur cerita yang bagus dan akting yang mumpuni. Adegan perang Mr. Sunshine terlihat nyata, bahkan setting era penjajahan juga tampak realistis. Drama ini menguasai rating tv dan Netflix secara bersamaan saat itu”

“Mungkin Kim Eun Sook harus berhenti mengusung tema Cinderella agar penonton setianya tidak berpaling karena bosan”

Bagaimana menurut kalian?

Source: Netizenbuzz

Add Comment