Rekomendasi 5 K-Movie Komedi! - Kpop Indonesia

Rekomendasi 5 K-Movie Komedi!

Sumber: Pinterest

Sedang galau dan butuh hiburan tapi tidak ada yang datang? Sedihnya, atau sedang bosan dan tidak punya kerjaan saat pendemi sekarang? Jangan khawatir, ada orang lain yang siap menghibur dan menghilangkan bosan kamu melalui k-movie! 5 korea movie genre komedi ini siap menghilangkan sedihmu, lho! Yok, gass ‘kan!

1. Midnight Runners

Sumber: Pinterest

Film ini adalah film action comedy yang disutradarai oleh Jason Kim (Kim Joo Hwan) pada tahun 2017. Midnight Runners mengisahkan dua orang pemuda bernama Park Ki Joon (Park Seo Joon) dan Kang Hee Yeol (Kang Ha Neul) yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Kepolisian. Kedua pemuda yang berasal dari latar belakang yang berbeda ini memiliki cita-cita yang sama, yaitu menjadi petugas kepolisian.

Klimaks cerita ini terjadi di suatu malam pada dua tahun kemudian. Dimana saat dua sahabat ini pulang dari klub dan menyaksikan adegan penculikan seorang remaja perempuan secara langsung!

2. The Dude In Me

Sumber: Pinterest

Bergenre comedy fantasy, film tahun 2019 ini disutradarai oleh Kang Hyo Jin. The Dude In Me menceritakan seorang tangan kanan dari bos gangster, Jang Pan Soo (Park Sung Woong) dan seorang anak SMA yang culun bernama Kim Dong Hyun (Jung Jin Young) . Kisahnya berawal dari suatu siang, Dong Hyun saat itu hendak mengambil sepatunya yang digantung di ujung sebuah gedung, ia terjatuh dan menindih Pan Soo yang tepat berada dibawah. Kemudian keduanya dibawa kerumah sakit. Saat terbangun, Pan Soo mengalami keanehan, wajahnya berubah menjadi muda, dan ia menyadari bahwa tubuhnya tertukar dengan anak SMA yang menimpanya! Seusai itu, ia mencari berbagai cara untuk kembali, namun tidak kunjung menemukan juga.

Sementara di sekolah, Dong Hyun adalah siswa korban bullying karena ia gendut dan pemalu. Ia memiliki teman sesama korban pembulian karena tidak memiliki ayah bernama Oh Hyun Jung (Lee Soo Min). Kembali pada Pan Soo, ketika itu ia mau tak mau menjalani hidupnya sebagai seorang anak SMA. Lantas saat bertemu ibu Hyun Jung, Pan Soo mengetahui fakta bahwa Hyun Jung adalah putrinya!

3. The Odd Family: Zombie On Sale

Sumber: Pinterest

Film tahun 2019 ini mengisahkan zombie yang berbeda, disutradarai oleh Lee Min Jae. Man Deok (Park In Hwan) seorang pria tua, ayah dari tiga bersaudara bernama Joon Gul (Jung Jae Young), Min Gul (Kim Nam Gil), dan Hae Gul (Lee Soo Kyung). Kepalanya digigit oleh seorang pemuda aneh (Jung Ga Ram) yang ternyata adalah korban dari uji klinis obat diabetes, membuatnya berubah menjadi seorang zombie. Zombie yang aneh, sebab daripada memakan daging, dia lebih suka memakan kol, apalagi ditambah saus.

Usai digigit, bukannya ikut berubah menjadi zombie, Man Deok malahan berubah menjadi lebih muda. Hal itu membuat para lelaki separuh baya di desa penasaran dan ingin seperti pria itu. Maka dengan memanfaatkan si pemuda aneh yang diberi nama Jjong Bi ini, Man Deok mendapat banyak uang lewat jasa gigitan yang membuat muda dan ‘kuat’ kembali, sehingga ia bisa pergi ke negeri impiannya, Hawaii.

Konflik mulai mencuat pada suatu hari dimana para pria yang telah mendapatkan gigitan mendadak merasa kepanasan, lantas tak berselang lama, para pria itu berubah menjadi agresif dan mulai menggigit manusia, membuat yang digigit turut berubah menjadi zombie! Karena keadaan itu, Hae Gul mengajak keluarganya untuk pergi, dan mulailah survive untuk hidup yang kocak ala keluarga ini!

4. Extreme Job

Sumber: Pinterest

Extreme Job yang dirilis tahun 2019 bergenre action comedy, disutradarai oleh Byeong Heon Lee. K-movie ini mengisahkan lima detektif, yaitu Detektif Jang (Lee Ha Nee), Detektif Ma (Jin Seon Kyu), Detektif Young Ho (Lee Dong Hwi), Detektif Jae Hoon (Kim Gong Myung) yang dipimpin oleh ketua bernama Kapten Go (Ryoo Seung Ryong). Para detektif itu ingin menangkap sindikat narkoba di sebuah daerah.

Sebagai bagian dari penyusutan penyelidikan, tim itu membeli sebuah restoran ayam yang sepi pembeli tepat di depan gedung yang diduga sebagai tempat para bandar narkoba. Sebagai dari penyamaran juga, mereka sepakat memilih Detektif Ma sebagai koki. Namun tidak disangka-sangka, ternyata restoran ayam tersebut menjadi terkenal. Dengan kesibukan tersebut membuat mereka lupa akan tugas menangkap bandar narkoba! Lantas apakah yang terjadi selanjutnya?

5. Space Sweepers

Sumber: Pinterest

Film tahun 2021 ini disutradarai oleh Jo Seung Hee. Mengisahkan sebuah kelompok pembersih sampah luar angkasa bernama Victory dengan anggota yaitu Tae Ho (Song Joong Ki), Tiger Park (Jin Seo Kyu), dan Bubs (Yoo Hae Jin, Kim Hyang Gi) dengan ketuanya yaitu Kapten Jang (Kim Tae Ri). Berlatarkan tahun 2092, dimana planet bumi yang tidak aman lagi sebagai tempat tinggal manusia. Maka sebuah perusahaan besar bernama UTS membuat tempat baru di luar angkasa untuk menampung orang-orang tertentu.

Di suatu waktu, Victory menemukan seorang anak kecil yang ternyata adalah sebuah robot nano bernama Dorothy. Bocah nano itu menjadi buronan UTS karena ia kabur setelah digunakan untuk melakukan penghijauan di planet mars. Disinilah peran Victory yang menyelamatkan Dorothy dari perusahaan UTS.

Penasaran akan kelanjutan lima film diatas? Maka tontonlah dan rasakan keseruannya!

Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan ya! Salam Kpopindo!

Cr: Rappler.com, Kompas.com, bookmyshow, cultura.id.
Written by: Mela Maulina Putri
Kpopindo.id

Add Comment