RM Beberkan Alasan Mengapa 'Permission to Dance' Tidak Memiliki Bagian Rap - Kpop Indonesia

RM Beberkan Alasan Mengapa ‘Permission to Dance’ Tidak Memiliki Bagian Rap

Sr: Fanpage BTS Lyrics

Seperti yang diketahui, selama durasi lima menit dari single terbaru BTS, Permission to Dance tidak menghadirkan bagian rap. Rap line dalam music video tersebut turut memamerkan vokal mereka yang tidak main-main.

Dalam live broadcastnya (7/13) RM berbicara mengenai lagu tersebut. Sang leader menjelaskan alasan mengapa dalam single Permission to Dance tidak seperti single berbahasa Inggris sebelumnya, Butter yang memiliki rap.

RM mengatakan bahwa meskipun Permission to Dance dirilis dua bulan setelah Butter, namun BTS sudah mendengar kedua lagu tersebut secara bersamaan. RM menyukai kedua lagu tersebut saat kali pertama mendengarkan. Dua lagu tersebut memiliki kekuatannya masing-masing. Permission to Dance adalah lagu yang akan membuat pendengar mengklik tombol replay berulang kali dan Butter merupakan lagu musim panas yang powerful.

Sr: Fanpage BTS Lyrics

Menurut pemiliki nama Kim Nam-joon tersebut, ketika ia dan para membernya mendengar Butter untuk pertama kalinya, ada bagian rap yang belum selesai dikerjakan oleh anggota rap line (RM, Suga, dan J-Hope). Tetapi pada akhirnya, versi RM dipilih sebagai bagian dari lagu yang telah selesai.

Ketika itu, BTS berdiskusi mengenai kemungkinan akan ditambahkannya bagian rap kedalam lagu Permission to Dance. Tetapi mereka memutuskan untuk tidak menambahkannya sebab Permission to Dance sudah terasa lengkap walaupun tanpa rap. Sehingga rap line menunjukkan kemampuan vokal mereka kedalam single.

Seperti anggota BTS lainnya, RM memilih untuk menyanyikan part yang paling pas dengan suaranya. Versi terakhir Permission to Dance memiliki kunci yang lebih tinggi daripada demo, tetapi seandainya tetap lebih rendah, RM berkata bahwa ia bisa menyanyikan bagian yang berbeda sebagai gantinya. Sekarang usai kita mendengar lagu PTD, akan sulit membayangkan jika lirik “Sing along to Elton John” dinyanyikan oleh member lain.


Tetap streaming ARMY! Salam Kpopindo!

Sr: Koreaboo
Kpopindo.id

Add Comment