RM BTS, Artis Korea Termuda Dengan Kredit Lagu Terbanyak Menurut KOMCA - Kpop Indonesia

RM BTS, Artis Korea Termuda Dengan Kredit Lagu Terbanyak Menurut KOMCA

ARMY patut berbangga pada idolnya, apalagi pada Sang leader, Kim Nam-joon a.k.a RM!

BTS kini menjadi grup global, salah satu alasan populernya mereka yakni para member yang selalu berkontribusi dalam menciptakan musik mereka sendiri. Dan diantara ketujuh member, Sang leader yang memegang kredit lagu terbanyak.

Menurut KOMCA (Korea Music Copyright Association), RM BTS telah menjadi artis Korea kedua yang paling banyak memiliki kredit lagu sekaligus sebagai yang termuda diantara lainnya.

Pada 15 Juli 2021, artis yang paling banyak mempunyai kredit lagu di KOMCA adalah Ravi VIXX dengan 197 kredit. Dilanjut oleh PSY dan RM BTS, dua artis tersebut memiliki total kredit lagu yang sama, dengan 176 kredit. Kemudian G-Dragon BIGBANG yang memegang 174 kredit lagu.

Sebelumnya, RM berada di posisi ketiga sebagai yang paling banyak memegang kredit lagu. Tetapi setelah ‘Butter‘ dirilis, kredit lagunya bertambah sehingga naik ke posisi kedua. Di asosiasi tersebut, RM memiliki total 176 kredit setelah beberapa lagu ditambahkan. Salah satunya lagu TXT ‘0X1=LOVESONG (I Know I Love You)‘.

Di media sosial, ARMY memberi ucapan selamat pada RM atas pencapaiannya kali ini. Di Twitter, hal tersebut trending dengan tagar #RM176KOMCA dengan lebih dari 126,000 tweet.

ARMY tentu saja bangga, mengingat banyak lagu yang mereka dengar selama ini merupakan karya langsung dari member BTS. Bisa dikatakan begini, buah pemikiran serta pesan positif dari para member bisa tersalurkan secara langsung ke telinga para penggemar. Mengharukan sekali bukan?


Salam Kpopindo!

Sr: Koreaboo, IDN Times.
Kpopindo.id

Add Comment